Breaking News:

Kegiatan Bank Aceh Syariah Peduli, BAS Cabang Takengon Bagikan Sembako untuk Duafa

PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Takengon, membagikan bantuan berupa bahan pokok bagi kaum duafa dari sejumlah desa di Kabupaten Aceh Tengah

DOK BANK ACEH SYARIAH TAKENGON
Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, T Nasrullah, menyerahkan sembako bantuan untuk duafa di Kampung Hakim Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Senin (3/5/2021). 

“Selain untuk memberikan layanan perbankan yang lebih baik, keberadaan Bank Aceh Syariah hendaknya bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, termasuk kaum duafa,” harap T Nasrullah.

PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Takengon, membagikan bantuan berupa bahan pokok bagi kaum duafa dari sejumlah desa di Kabupaten Aceh Tengah, Senin (3/5/2021). Dalam kegiatan bertajuk ‘Bank Aceh Syariah Peduli’ itu, disediakan 250 paket bahan pokok yang antara lain berisi beras, minyak goreng, gula, dan telur.

Bantuan tersebut diserahkan Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, T Nasrullah, didampingi sejumlah karyawannya. Adapun penerima bantuan adalah duafa di Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen, Desa Hakim Bale Bujang, Kampung Bale Atu, dan Kampung Blang Mersah, Kecamatan Lut Tawar, serta Kampung Tami Delem, Kecamatan Kebanyakan.

Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, T Nasrullah, menyebutkan, pembagian sembako bantuan untuk duafa dari sejumlah desa di Aceh Tengah, itu merupakan bagian dari program ‘Bank Aceh Syariah Peduli.’

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun. Apalagi, sekarang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga sangat dibutuhkan oleh warga, khususnya kaum duafa yang memang menjadi sasaran utama penerima bantuan ini,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap bisa membantu meringankan beban kaum duafa dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok, sehingga ibadah puasanya bisa lebih lancar. “Selain untuk memberikan layanan perbankan yang lebih baik, keberadaan Bank Aceh Syariah hendaknya bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, termasuk kaum duafa,” harap T Nasrullah.

Sementara itu, Reje Kampung Hakim Bale Bujang, Misriadi, seusai menerima secara simbolis sembako bantuan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Takengon.  “Bantuan ini sangat membantu warga kami di sini, khususnya kaum duafa. Kami selaku aparat kampung mewakili warga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Aceh Syariah,” kata Misriadi.

Apalagi, tambahnya, dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, ekonomi sebagian besar masyarakat masih sangat sulit. “Kebetulan lagi, ini bulan puasa, dan sebentar lagi Lebaran. Sehingga bantuan ini sangat bermanfaat bagi penerima,” pungkasnya.

Selain membagikan sembako bantuan kepada duafa, Bank Aceh Syariah Cabang Takengon juga akan menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Budi Luhur, dan warga sekitar kantor cabang. Kegiatan lain berupa penyerahan zakat  karyawan dan karyawati Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, sebesar Rp 35 juta kepada Baitul Mal Aceh Tengah. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved