Breaking News:

Internasional

Rahasia Donald Trump Serangan Drone di Luar Zona Perang Terungkap, Joe Biden Langsung Ubah

Pemerintahan joe Biden telah mengungkapkan seperangkat aturan rahasia yang dikeluarkan oleh Presiden Donald Trump pada tahun 2017.

AFP
Pesawat tak berawak MQ-9 Reaper Angkatan Udara AS duduk di Pangkalan Udara Amari, Estonia, 1 Juli 2020. 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON - Pemerintahan joe Biden telah mengungkapkan seperangkat aturan rahasia yang dikeluarkan oleh Presiden Donald Trump pada tahun 2017.

Aturan itu untuk operasi aksi langsung kontraterorisme, seperti serangan pesawat tak berawak.

Atau serangan komando di luar zona perang konvensional yang telah ditangguhkan Gedung Putih karena mempertimbangkan pedoman serangan

Dilansir The New York Times, Senin (3/5/2021), Biden mensensor beberapa bagian, bagian yang menunjukkan Trump, komandan di lapangan diberi keleluasaan untuk membuat keputusan tentang serangan.

Asalkan sesuai dengan rangkaian luas prinsip operasi, termasuk bahwa harus ada dan hampir pasti, warga sipil" tidak akan terluka atau terbunuh selama operasi.

Namun, pada saat yang sama, aturan era Trump fleksibel tentang mengizinkan pengecualian untuk itu.

Standar lainnya, mengatakan variasi dapat dibuat jika perlu selama prosedur birokrasi tertentu diikuti dalam menyetujuinya.

Pada Oktober 2020, Hakim Edgardo Ramos dari Distrik Selatan New York telah memerintahkan pemerintah menyerahkan dokumen setebal 11 halaman.

Sebagai tanggapan atas tuntutan hukum Undang-Undang Kebebasan Informasi yang diajukan oleh The New York Times dan oleh American Civil Liberties Union.

Administrasi Biden mewarisi kasus itu dan meminta penundaan tetapi sekarang telah mematuhinya, memberikan salinan kepada kedua penggugat Jumat malam.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved