Breaking News:

Update Corona di Lhokseumawe

Sepekan, Bertambah 41 Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19, Ini Harapan Dewan

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dalam sepekan terakhir, yakni mulai 26 April -3 Mei 2021 telah bertambah 41 warga....

For Serambinews.com
Anggota DPRK Lhokseumawe, Dicky Saputra. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dalam sepekan terakhir, yakni mulai 26 April -3 Mei 2021 telah bertambah 41 warga Lhokseumawe yang terpapar Covid-19.

Dimana pada 26 April 2021, total warga Lhokseumawe yang terpapar Covid-19 sebanyak 487 orang.

Sedangkan data terakhir pada 3 Mei 2021 sore, jumlah warga Lhokseumawe yang terpapar Covid-19 sudah menjadi 528 orang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRK Lhokseumawe, Dicky Saputra, menyebutkan ini hatus menjadi kewaspadaan bersama.

"Tetutama pada kita semua untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan. Tidak boleh remeh. Selalu menggunakan masker saat di luar rumah, jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun. Terpenting lagi tingkatkan ibadah dan berdoa," paparnya.

Lalu, melihat data bertambahnya kasus Covid-19 di Lhokseumawe yang melonjak dalam sepekan tetakhir, Dicky juga mengkritisi kinerja Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe.

Menurutnya, di awal munculnya kasua Covid-19 di Lhokseumawe, tim Satgas sangat gencar melakukan berbagai upaya penanggulangan. Mulai sosialisi, hingga pengawasan.

"Dulunya, razia sering dilakukan. Sosialisasi tentang prokes gencar dilakukan. Namun beberala waktu terakhir ini, kita lihat sudah sangat longgar," katanya.

Memang diakuinya, dalam meminimalisir penyebaran bukan mutlak tanggungjawab  tim Satgas, tapi yang utama adalah adanya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan patuh pada protokol kesehatan.

"Tapi Satgas juga harus menjalankan fungsinya secara maksimal. Jadi kita harapkan Satgas untuk terus bekerja secara maksimal. Terus melakukan berbagai upaya dalam menimalisir penyabaran Covid-19," pungkas Dicky.(*)

Baca juga: Fakta Baru Kasus Sate Maut, Ide Kirim Sate Beracun Ternyata Muncul dari Saran Teman

Baca juga: Pengurus IPHI Aceh Santuni Yatim dan Kaum Duafa

Baca juga: Anggota DPRA Keluhkan Pelayanan Bank Syariah di Aceh, ATM Sering Kosong Uang dan Gagal Transfer

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved