Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Hari Pertama Larangan Mudik, Tiga Mobil di Perbatasan Aceh Singkil - Tapteng Diminta Putar Balik

"Hingga saat ini kendaraan yang sudah diputar balik sebanyak 3 kendaraan roda empat," kata Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi.

Dokumen Mulyadi
Posko penyekatan dan check point di Jalan lintas perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara di depan Polsek Danau Paris, Aceh Singkil, Kamis (6/5/2021)  

"Hingga saat ini kendaraan yang sudah diputar balik sebanyak 3 kendaraan roda empat," kata Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi.

Laporan Dede Rosadi | Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Hari pertama larangan mudik, tiga mobil diminta putar balik di perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara.

Tepatnya di Biskang, Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (6/5/2021). 

"Hingga saat ini kendaraan yang sudah diputar balik sebanyak 3 kendaraan roda empat," kata Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi.

Selain meminta pengendara putar balik, petugas juga memeriksa suhu tubuh pengendara, pemeriksaan kendaraan dan sampaikan imbauan Protkes.

Sementara itu lokasi posko penyekatan dan check point perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara dilakukan di depan Polsek Danau Paris. 

Baca juga: Covid-19 Terus ‘Amuk’ India, Lebih 400.000 Kasus Dalam Sehari Terjadi di Negeri Bollywood Tersebut

Baca juga: 11 Warga Simeulue yang Reaktif Covid-19 Hasil Tes Antigen Masih Berusia Muda

Baca juga: Kapal Aceh Hebat 1 Sedang Dalam Perbaikan di Simeulue

Tim yang tergabung terdiri atas Polri, TNI, petugas medis, perhubungan, dan Satpol PP. 

Sebagaimana diketahui pemerintah berlakukan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021.

Sebelumnya pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 juga melakukan pengetatan mobilitas Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) terkait larangan mudik guna menekan penyebaran corona.

Pengetatan mobilitas PPDN tertuang dalam Addendum Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Addendum itu mengatur pengetatan PPDN selama H-14 peniadaan mudik atau 22 April sampai 5 Mei 2021 dan H+7 peniadaan mudik atau 18 Mei-24 Mei 2021. (*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved