Breaking News:

Internasional

Helikopter Tempur Israel Bombardir Pos Militer Hizbullah

Satu helikopter tempur Israel membombardir pos militer di Dataran Tinggi Golan yang diduduki pada Rabu (5/5/2021) malam.

Editor: M Nur Pakar
AFP/File
Tank Israel beropasi dekat pemukiman Qela Alon di Dataran Tinggi Golan pada 28 April 2021 

SERAMBINEWS.COM, BEIRUT - Satu helikopter tempur Israel membombardir pos militer di Dataran Tinggi Golan yang diduduki pada Rabu (5/5/2021) malam.

Pasukan rezim Suriah dan Hizbullah berada di pos, yang dekat kota Jubata Al-Khashab, utara Quneitra, tambah laporan itu.

Tiga tentara terluka dalam serangan itu, tetapi laporan tersebut belum menentukan apakah mereka sejalan dengan rezim atau Hizbullah.

Israel menembakkan rudal ke arah barat laut Suriah Rabu pagi, menewaskan satu orang dan melukai enam lainnya, media pemerintah Suriah melaporkan.

Itu adalah serangan Israel pertama di Suriah sejak rudal yang ditembakkan oleh Damaskus menyerang jauh di dalam Israel dua minggu lalu.

Baca juga: Ngotot Ingin Kuasai al-Aqsa, Pemimpin Hamas Ungkap Rencana Jahat Israel Terhadap Masjid Suci Itu

Rudal itu menargetkan kota barat laut Haffeh dan Masyaf dan menghantam gudang plastik sipil di antara lokasi lainnya, kata TV pemerintah.

Unit pertahanan udara Suriah menanggapi serangan rudal tersebut, kata laporan itu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Israel telah melancarkan ratusan serangan terhadap target militer terkait Iran di Suriah selama bertahun-tahun tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu.

Israel memandang kubu Iran di perbatasan utara sebagai garis merah, dan telah berulang kali menyerang fasilitas terkait Iran dan konvoi senjata yang ditujukan untuk kelompok militan Hizbullah Lebanon.

Serangan rudal pada Rabu fajar terjadi hampir dua minggu setelah militer Israel mengatakan rudal Suriah yang mencapai jauh ke dalam wilayah Israel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved