Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Sabar, Jumat Besok, THR 3.606 PNS Pemkab Pidie Jaya Diperkirakan Cair, Sekarang belum karena Ini

Anggaran itu untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 Hijrah atau Gaji 13 sebanyak 3.606 Pegawai Negeri Sipil atau PNS Pemkab Pidie Jaya.

Serambinews.com
Kepala BPKK Pidie Jaya, Drs M Diwarsyah. 

Anggaran itu untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 Hijrah atau Gaji 13 sebanyak 3.606 Pegawai Negeri Sipil atau PNS Pemkab Pidie Jaya.

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) melalui Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten(BPKK) telah menyiapkan anggaran Rp 15 miliar. 

Anggaran itu untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 Hijrah atau Gaji 13 sebanyak 3.606 Pegawai Negeri Sipil atau PNS Pemkab Pidie Jaya.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Pidie Jaya, Drs M Diwarsyah didampingi Sekretaris M Yusuf SE MM, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Rabu (5/5/2021). 

Diwarsyah menjelaskan hingga kini pihaknya belum mencairkan THR tersebut karena masih ada syarat yang harus dilengkapi setiap Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

Diperkirakan dalam dua hari ke depan seluruh dokumen amprahan THR ini dapat dituntaskan, sehingga dana itu dapat ditransfer ke rekening masing-masing ASN.

Baca juga: Live Streaming Chelsea vs Real Madrid, Prakiraan Susunan Pemain, Nonton Liga Champions di SCTV

Baca juga: Sore Hari, Seorang Wanita PNS Dijambret di Langsa, Sempat Melawan, Pelaku Berhasil Bawa Kabur Tas 

Baca juga: Warga Mengeluh, Ombudsman RI Aceh Akan Panggil Pemerintah Aceh Hingga BSI Terkait  ATM Bermasalah

Seperti diketahui, aturan pembayaran THR untuk PNS atau ASN ini sesuai Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021, yaitu tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan THR dan Gaji ke-13. 

"Sementara untuk kebijakan lokal atau kabupaten berupa Peraturan Bupati (Perbup) Pijay telah kami serahkan juga ke Biro Hukum Setdaprov Aceh. 

Diperkirakan dalam waktu dua hari lagi atau Jumat (besok), seluruh ASN dapat mennikmati dana THR," jelasnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved