Breaking News:

Update Corona di Aceh

Update Covid-19 Aceh, Total Positif Capai 11.482 Kasus

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG, seperti biasa, melaporkan data akumulatif kasus Covid-19..

For. Serambinews.com
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG, seperti biasa, melaporkan data akumulatif kasus Covid-19 di Aceh, per  5 Mei 2021.

Menurutnya, jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif telah mencapai 11.482 kasus/orang. Para penyintas, yang sembuh dari Covid-19 sebanyak  9.811 orang. Pasien masih dirawat 1.212 orang, dan penderita yang meninggal dunia mencapai 459 orang.

Penambahan data akumulatif tersebut sudah termasuk 91 kasus konfirmasi baru Covid-19 dalam waktu 24 jam terakhir, pasien yang sembuh bertambah 18 orang, dan lima orang yang dilaporkan meninggal dunia.

Kasus positif  baru tersebut meliputi warga Pidie 26 orang, Aceh Tamiang 19 orang, Banda Aceh 13 orang, warga Aceh Besar dan Langsa sama-sama 11 orang.  Kemudian warga Gayo Lues sebanyak 4 orang.

"Selanjutnya, masing-masing satu orang warga Aceh Timur, Aceh Utara, dan Pidie Jaya. Sedangkan 4 lainnya merupakan warga luar daerah," katanya.

Sementara 18  pasien yang dinyatakan sudah sembuh meliputi warga Aceh Tamiang sebanyak 12 orang, Banda Aceh empat orang, dan dua lagi masing-masing warga Aceh Tengah dan Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Enam orang yang dilaporkan meninggal dunia, 24 jam terakhir, yakni warga Pidie empat orang, dan masing-masing satu orang warga Banda Aceh dan Aceh Jaya,” tambah SAG.

Lebih lanjut ia laporkan kasus probable yang secara akumulatif sebanyak 722 orang, meliputi 635 orang sudah selesai isolasi, 10 orang isolasi di rumah sakit, dan 77 orang meninggal dunia. Kasus probable merupakan kasus-kasus yang menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19, urai SAG.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif tercatat sebanyak 8.930 orang. "Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 8.735 orang, sedang isolasi di rumah 148 orang, dan 47 orang sedang isolasi di rumah sakit," tutupnya. (*)

Baca juga: VIDEO Tausiyah Prof Farid, Persiapan Sebelum Ramadhan Pergi Berganti Syawal

Baca juga: Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK Akan Dimulai? Ini Penjelasan BKN

Baca juga: Kiprah Reza Fahlevi, Putra Aceh yang Baru Dilantik Sandiaga Uno Jadi Direktur Event Daerah

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved