Breaking News:

Berita Aceh Barat

Dilarang Mudik, Sopir Angkutan 'Kandangkan' Mobil di Terminal

Kondisi tersebut menyebabkan, puluhan kendaraan harus 'dikandangkan' lantaran tidak bisa beroperasi sebagaimana biasanya.

SERAMBINEWS.COM/ SA'DUL BAHRI
Puluhan kendaraan angkutan umum terparkir di terminal Bus Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (7/5/2021) karena tidak bisa beroperasi akibat larangan menyangkut dengan aktivitas mudik menjelang lebaran. 

Kondisi tersebut menyebabkan, puluhan kendaraan harus 'dikandangkan' lantaran tidak bisa beroperasi sebagaimana biasanya.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Para sopir angkutan darat dan penumpangnya tak berdaya, dengan adanya larangan pemerintah terkait mudik menjelang Lebaran tahun ini.

Kondisi tersebut menyebabkan, puluhan kendaraan harus 'dikandangkan' lantaran tidak bisa beroperasi sebagaimana biasanya.

Sementara puluhan kendaraan yang menuju arah Banda Aceh, terpaksa balik kanan dan sebagian yang melanjutkan perjalan khusus mereka yang punya KTP ke arah tujuan.

“Dari Meulaboh yang bisa ke Banda Aceh orang yang punya KTP Banda Aceh,  jika tidak ada KTP Banda Aceh maka harus balik kanan lagi,” kata salah satu sopir angkutan darat di terminal Bus Meulaboh, Palevi kepada Serambinews.com, Jumat (7/5/2021).

Disebutkan, untuk lintas Meulaboh-Subulussalam masih aman dan belum ada pemeriksaan.

Sedangkan pemeriksaan ketat, dilakukan saat ini di kawasan Aceh Jaya mulai dari Teunom Calang hingga di Lamno.

Baca juga: Sempat Dirawat, Ayah yang Dibacok Anaknya Akhirnya Meninggal di RSUD Aceh Tamiang

Sedangkan titik lainnya juga ada di kawasan Lhong, Kabupaten Besar.

Kondisi tersebut menurutnya cukup memprihatinkan bagi para sopir yang sedang mencari uang untuk kebutuhan keluarganya menjelang lebaran.

Seperti kebutuhan membeli baju Lebaran dan keperluan lainnya.

Ia menambahkan, sebagian penumpang terpaksa diturunkan di tempat, untuk balik kanan di lokasi pemeriksaan dengan menunggu angkutan lainnya.

Sementara di terminal bus Meulaboh, terlihat puluhan mobil terparkir di terminal tersebut, karena tidak bisa beroperasi arah ke Banda Aceh, karena saat ini pemerintah sedang menerapkan peraturan larangan mudik.

“Mau tak mau kami harus menerimanya, namun kami sedikit kecewa karena tidak bisa mencari uang lagi,” jelas Palevi. (*)

Baca juga: Hari Ini, Bertambah Lima Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19, Ini Rinciannya

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved