Breaking News:

Reaktif Covid 19

Satgas Temukan Satu Pengunjung Kafe di Aceh Timur Reaktif Covid-19

Selanjutnya, warga yang reaktif Covid-19 yang berdomisili di Idi Rayeuk itu disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

SERAMBINEWS/SENI HENDRI
Salah satu pengunjung cafe di Idi Rayeuk, Aceh Timur, dilakukan pemeriksaan rapid test untuk mendeteksi warga yang terpapar dan untuk penanganan lebih lanjut serta pencegahan penularan Covid-19 di Aceh Timur, Kamis (6/5/2021) malam. 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Tim Satgas Pencegahan Covid-19 yang terdiri atas TNI/Polri, Satpol-PP, dan Dinkes Aceh Timur, Kamis (6/5/2021) malam melaksanakan operasi yustisi penegakan protkes dan melakukan pemeriksaan rapid test antigen secara acak kepada pemilik cafe, pekerja, dan pengunjung.

"Dari 11 orang yang kita periksa rapid test antigen, terdiri dari pemilik cafe, pekerja, dan pengunjung hasilnya satu orang pengunjung reaktif Covid-19," ungkap Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T Amran SE atau Ampon didampingi Iptu Fakhrul Razi, MSi, kepada Serambinews.com, Kamis malam.

Selanjutnya, warga yang reaktif Covid-19 yang berdomisili di Idi Rayeuk itu disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Selanjutnya, Jumat tim medis akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap keluarga warga yang reaktif tersebut.

Gubernur Aceh Dukung Transformasi IAIN Langsa Menjadi UIN Zawiyah Cot Kala

Hari Ini, Bertambah 10 Lagi Warga Lhokseumawe yang Terpapar Covid-19

Amatan Serambinews.com, tim Peucrok mendatangi sedikitnya empat cafe dalam wilayah Kecamatan Idi Rayeuk, pusat Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kesempatan itu, tim Satgas Pencegahan Covid-19, memberi sosialisasi kepada pemilik kafe, pekerja, dan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Melaksanakan buka puasa bersama di cafe boleh-boleh saja, selama masih mematuhi protokol kesehatan. Pemilik cafe diharapkan memberikan arahan kepada pengunjung dan pekerjanya agar tetap mematuhi protkes" pinta Ampon yang juga mantan Kabag Humas Setdakab Aceh Timur ini.

Hasil rapid test Reaktif terhadap salah satu pengunjung cafe, ini artinya, jelas Ampon, wabah Covid-19 itu sudah berada di lingkungan masyarakat.

Karena itu, tetap waspada dan patuhi protkes untuk menghindari wabah penyakit yang tak terlihat ini.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved