Breaking News:

Seleb

Sempat Bangkrut karena Pandemi, Ustaz Solmed Berikan Tips Melewati Masa-masa Sulit dalam Hidup

Satu di antara tipsnya, Ustaz Solmed terus memperingati sang istri untuk tidak menceritakan tentang kesulitan yang mereka alami kepada orang lain.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Klose
Ustaz Solmed dan April 

SERAMBINEWS.COM - Sholeh Mahmoed Nasution atau biasa disapa Ustaz Solmed sempat mengalami krisis keuangan pada awal pandemi Covid-19.

Ustaz kondang ini bahkan harus meminjam uang kepada istrinya, Aprilia Jasmine.

Kala itu, ia pun harus menjual barang pribadinya seperti pakaian bekas, kain sarung, face shield hingga mobil pribadinya.

Lewat kanal Youtube Indosiar yang diunggah ulang oleh akun Instagram @nenk_update pada Kamis (6/5/2021), Ustaz Solmed memberanikan diri untuk menceritakan masa-masa sulit yang pernah dilaluinya saat awal pandemi Covid-19.

Dia mengaku, demi memenuhi kebutuhan hidup dan membiayai berobat ibunya pun harus meminjam uang istrinya, April Jasmine.

"Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp 200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi ini," ujar Ustaz Sosmed dikutip dari kanal YouTube Indosiar yang diunggah kembali akun Instagram @nenk_update Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Dampak Covid-19, Ustaz Solmed Jual Mobil hingga Kain Sarung, Pinjam Uang Rp 200 Rb ke April Jasmine

"Saya pinjam uang Rp 500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini," katanya.

Lanjutnya, jika kala itu sang istri tidak memiliki uang tabungan, Ustaz Solmed pun tidak bisa memaksakan keadaan.

"Andai saat itu April, ketika saya minta lalu tidak punya uang, maka saya tidak kuasa untuk memaksa," katanya.

Beruntung, Aprilia Jasmine memiliki uang tabungan. Uang tersebut akhirnya diberikan kepada Ustaz Solmed demi bertahan hidup di tengah pandemi.

Namun dari situ, Ustaz Solmed tak menyerah.

Demi menyambung hidup, dia mulai berdagang face shield, kain sarung, pakaian bekas, hingga terpaksa menjual mobil miliknya.

"Tagihan orang datang ke rumah, saya pergi, saya mencari untuk makan. Saya cari teman-teman saya, saya jual face shield, saya jual sarung, saya bawa dagangan pakaian bekas saya," lanjut Ustaz Solmed yang hampir menitikan air mata.

"Itu semua adalah ujian, delapan bulan kita tidak tahu apa yang terjadi dari bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, mobil saya jual," ungkap Ustaz Solmed.

Baca juga: Ustaz Solmed Angkat Suara setelah Istrinya April Jasmine Dikritik karena Video Goyang TikTok

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved