Breaking News:

BAS Jeuram Serahkan 500 Paket Sembako untuk Fakir Miskin dan Duafa di Nagan Raya

PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Jeuram menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 500 paket untuk fakir miskim dan kaum duafa di Kabupaten Nagan Raya

Editor: bakri
DOK BANK ACEH SYARIAH JEURAM
Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham dan Pemimpin Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Jeuram, Miftauddin, melakukan foto bersama pada penyerahan 500 paket bahan pokok untuk fakir miskin dan duafa yang berlangsung di halaman BAS Cabang Jeuram, Kamis (6/5/2021). 

* Program Bank Aceh Peduli

PT Bank Aceh Syariah (BAS) melalui Program Bank Aceh Peduli kembali menyalurkan bantuan bahan pokok untuk fakir miskim dan kaum duafa. Kali ini penyaluran bantuan dilakukan oleh BAS Cabang Jeuram sebanyak 500 paket.

PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Jeuram menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 500 paket untuk fakir miskim dan kaum duafa di Kabupaten Nagan Raya, Kamis (6/5/2021). Bantuan itu merupakan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) BAS untuk membantu masyarakat kurang mampu di bulan suci Ramadhan dan menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Penyerahan paket sembako diawali oleh Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Miftauddin, kepada Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE. Bupati kemudian menyerahkan secara simbolis kepada sejumlah penerima. Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung di halaman Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram. Turut hadir Kepala Dinas Sosial Nagan Raya, Bustami, dan unsur manajemen bank tersebut.

Adapun masing-masing paket bahan pokok yang diserahkan berisi beras 1 sak (isi 10 kilogram), minyak goreng kemasan 2 liter, telur 1 papan (30 butir), dan gula 2 kilogram. Total anggaran dari dana CSR Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram untuk pengadaan paket bahan pokok tersebut mencapai Rp 100 juta.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram yang sudah menyalurkan bantuan dari dana CSR kepada masyarakat fakir miskin dan kaum duafa di Nagan Raya.

"Kita sudah menerima bantuan ini dan telah kita salurkan simbolis kepada masyarakat penerima. Nanti, penyaluran lanjutan hingga tuntas akan dilakukan oleh Dinas Sosial Nagan Raya," kata Bupati.

Jamin Idham juga memberi apresiasi kepada Bank Aceh Syariah yang sudah berkontribusi di Nagan Raya, terutama dalam masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. "Bantuan dari CSR Bank Aceh Syariah Jeuram ini sangat membantu masyarakat dalam bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri," ujar Jamin Idham.

Bupati Nagan Raya berharap, ke depan jumlah dana CSR Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram yang disalurkan untuk pemberdayaan masyarakat lingkungan di perusahaan dapat terus meningkat, sehingga akan lebih banyak lagi kaum duafa dan fakir miskin yang menerima manfaat

Kepada masyarakat Nagan Raya, Bupati juga menyampaikan pesan untuk menjadikan Bank Aceh Syariah yang merupakan bank milik pemerintah dan masyarakat Aceh sebagai tempat melakukan simpan pinjam dan berbagai transaksi keuangan lainnya demi membantu kemajuan Nagan Raya di masa mendatang.

Sementara itu, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Miftauddin, mengatakan, penyerahan bahan pokok sebanyak 500 paket kepada fakir miskin dan kaum duafa merupakan program CSR Bank Aceh Syariah. "Penyaluran CSR sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di bulan Ramadhan. Hal ini sesuai arahan Bapak Bupati yang meminta Bank Aceh Syariah bisa berperan lebih banyak untuk membantu masyarakat," ungkap Miftauddin.

"Hari ini, bantuan yang disalurkan dengan dana CSR untuk duafa dan fakir miskin untuk membantu masyarakat dalam bulan puasa dan menjelang Idul Fitri. Ada 500 paket yang terdiri atas beras, minyak makan, telur, dan gula. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram ini menambahkan, pihaknya berharap ke depan bantuan yang disalurkan bisa lebih banyak lagi untuk masyarakat Kabupaten Nagan Raya. "Harapan kami, masyarakat Aceh selalu mendoakan agar bank milik pemerintah daerah bisa terus berkembang," tutup Miftauddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved