Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Hari Ketiga Larangan Mudik, Aceh Tamiang Putar Balik Hampir 300 Unit Kendaraan

Posko penyekatan arus mudik di Aceh Tamiang sudah menghalau hampir 300 unit kendaraan yang mencoba masuk maupun ke luar wilayah Aceh....

SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Posko penyekatan arus mudik di Aceh Tamiang sudah menghalau hampir 300 unit kendaraan yang mencoba masuk maupun ke luar wilayah Aceh.

Berdasarkan data terakhir yang dihimpun di posko penyekatan hingga Sabtu (8/5/2021) pagi, kendaraan yang dipaksa putar balik mencapai 223 unit.

“Itu data per 12 jam tadi pagi, per 12 jam sif berikutnya sedang diinput,” kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta, Sabtu (8/5/2021).

Ari meyakini jumlah tersebut terus bertambah karena hingga Sabtu (8/5/2021) sore, petugas masih melakukan penegakan instruksi larangan mudik.

Dia menyebutkan dari total 223 kasus putar balik, kendaraan roda empat paling mendominasi pelanggaran.

Sejauh ini sedikitnya sudah 109 unit mobil yang telah dipaksa putar balik, sedangkan di urutan kedua dilakukan pengendara roda dua sebanyak 84 unit.

“Untuk bus ada sembilan unit dan travel ada 21 unit,” sebut Ari.

Memasuki hari ketiga larangan mudik, Polres Aceh Tamiang meningkatkan penyekatan dengan menutup sepenuhnya jalan lintas utama di perbatasan Aceh Tamiang dengan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Petugas sama sekali tidak memberi celah bagi pengendara untuk melintas karena akses jalan masuk dan ke luar sudah dipenuhi deretan water barrier.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved