Breaking News:

Berita Langsa

Wali Kota Langsa Takziah ke Rumah Almarhum Dua Ulama Kharismatik di Aceh Timur

Pemerintah Kota (Pemko) Langsa beserta Pengurus Mesjid Darul Falah Kota Langsa, Sabtu (8/5/2021) melaksanakan Takziyah atas berpulangnya....

For Serambinews.com
Rombongan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa saat melakukan takziah ke rumah almarhum dua ulama di Aceh Timur. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pemerintah Kota (Pemko) Langsa beserta Pengurus Masjid Darul Falah Kota Langsa, Sabtu (8/5/2021) melaksanakan Takziyah atas berpulangnya ke Rahmatullah 2 Ulama Besar (Karismatik) Aceh di Kabupaten Aceh Timur.

Rombongan dipimpin langsung Wali Kota Langsa, Usman Abdullah atau Toke Seum, melakukan takziah di rumah almarhum Tgk Abdullah Rasyid (Abu Krut Lintang) di Pereulak, dan Abu H Abdul Wahab Hasan di Lhoek Nibong.

Ikut bersama rombongan Wakil Wali Kota, Dr H Marzuki Hamid MM, Sekda Ir Said Mahdum Majid, para Asisten dan Staf Ahli Wali Kota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Para Pengurus Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

Takziyah diawali di kediaman Almarhum Tgk. Abdullah Rasyid (Abu Krut Lintang) di Peureulak, selanjutnya ke rumah  kediaman Almarhum Abu H Abdul Wahab Hasan, di Lhok Nibong, Aceh Timur.

Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, menyampaikan, atas nama pribadi dan seluruh masyarakat serta Pemko Langsa menyampaikan turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah ulama kharismatik Aceh, Tgk. Abdullah Rasyid (Abu Krut Lintang) dan Abu H. Abdul Wahab Hasan.

"Kedua ulama kita cintai ininmerupakan tokoh ulama yang dikenal sangat tegas dalam menegakkan Syariat Islam di Aceh. Kita sangat kehilangan atas kepergian beliau menghadap sang Khalik," sebutnya.

Dikatakan Toke Seum, Almarhum Abu semasa hidupnya dikenal ulama panutan ummat yang dikenal tegas dalam menegakkan Syariat Islam.

Bahkan beliau tidak segan-segan menegur langsung apabila bertemu masyarakat di jalan yang tidak berpakaian menutup aurat.

Selain itu, dayah yang dibangun oleh ulama-ulama kita ini merupakan benteng pertahanan pemuda kita dari ancaman era globalisasi saat ini.

"Dayah-dayah yang dibangun oleh ulama kita ini merupakan tempat menimba ilmu agama Islam bagi anak-anak dan pemuda kita," ujarnya.

Dengan adanya pendidikan agama ini, timpalbToke Seum, dapat menjadi filter bagi pemuda-pemuda di tengah arus globalisasi.

Seperti sosial media, serta banyak pengaruh dan budaya yang bermacam-macam, serta ajaran-ajaran yang menyimpang dan mengikis iman umat Islam secara khusus.

“Mari kita berdoa, semoga Allah SWT menempatkan kedua ulama kita ini di Surga dan tempat terbaik di sisi-Nya,” tutup Usman Abdullah.(*)

Baca juga: PBB akan Bahas Isu Muslim Uighur, Cina marah dan Desak Negara Lainnya Tidak Hadir

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Lalat Juga Bisa Sebarkan Virus Corona Selama 24 Jam Setelah Terinfeksi

Baca juga: Tata Cara Pelaksanaan Shalat Idul Fitri & Amalan Sunah Sebelum Shalat Sunat Sangat Dianjurkan Ini 

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved