Breaking News:

Berita Langsa

Aduh! Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Langsa, Total Kini Sudah Capai 23 Orang

Dengan bertambahnya 1 orang yang meninggal itu, maka total selama pandemi warga Kota Langsa yang meninggal akibat terpapar corona menjadi 23 orang.

SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, SSos, MM. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sempat dirawat sebulan di RSUD Langsa, Minggu (9/5/2021) hari ini, dilaporkan meninggal dunia.

Dengan bertambahnya 1 orang yang meninggal itu, maka total selama pandemi warga Kota Langsa yang meninggal akibat terpapar wabah corona menjadi 23 orang. 

Data dihimpun Serambinews.com menyebutkan, korban meninggal dunia terkonfirmasi positif sesuai swab PCR adalah seorang wanita berusia 57 tahun, warga Kecamatan Langsa Lama.

Laporan medis RSUD Langsa mengungkapkan kalau korban dirawat sejak tanggal 8 Mei 2021 dan meninggal dunia pada Minggu pagi.

Berdasarkan hasil swab di rumah sakit, korban terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. 

Baca juga: Perwira Aceh Bagi Sembako dan Takjil untuk Masyarakat Kurang Mampu

Baca juga: Vietnam Melaporkan Kematian Pertama Pasien Penerma Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Baca juga: Orang Kaya dan Kelas Menengah Kabur dari India, Risiko Virus Corona Baru Terancam Meluas

Korban telah dikebumikan pada Minggu siang secara Protokol Kesehatan atau Protkes oleh tim Satgas Covid-19 di tempat pemakaman umum tempat tinggalnya. 

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, SSos, MM, kepada Serambinews.com, membenarkan bahwa ada 1 orang pasien Covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Langsa, hari ini meninggal dunia. 

"Iya ada 1 orang pasien Covid-19 hari ini, dilaporkan meninggal dunia dan telah dikebumikan secara Protkes hari ini juga oleh tim Satgas Covid-19," jelas mantan Kabag Humas Setdako Langsa ini.

Namun begitu, terang M Husin, update laporan harian Covid-19 belum memasukkan pasien positif corona yang meninggal hari ini.

“Pasien yang meninggal hari ini belum dimasukkan ke data update harian Satgas, karena seperti biasanya data hari ini di-update dan dilaporkan pada esok harinya,” urai dia.

Baca juga: MTQ Antar Napi di LP Lhokseumawe Berakhir, Juara Setiap Cabang Diumumkan, Ini Daftar Nama-namanya

Baca juga: Dokter Nepal Memperingatkan, Jika Kasus Virus Corona Melonjak, Negara Terancam Krisis

Baca juga: Presiden Mesir Tegaskan Bendungan Ethiopia Telah Menjadi Masalah Utama Negaranya

Sementara itu, data update harian Covid-19 hari ini mengungkapkan, bahwa pasien positif corona di Langsa tetap masih 32 orang.

Rinciannya, 2 orang di antaranya dirawat di RSUD Langsa dan 30 orang lagi melakukan isolasi mandiri. 

Sedangkan ada 4 orang masuk dalam data suspek/PDP. PDP tersebut adalah kasus terbaru suspek sejak berapa bulan terakhir ini, setelah sebelumnya sempat nihil. 

Dengan adanya tambahan 1 pasien positif covid-19 yang meninggal dunia hari ini, sebut M Husin, maka selama pandemi Covid-19 melanda, total pasien meninggal dunia akibat wabah corona sudah mencapai 23 orang.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved