Breaking News:

Berita Kutaraja

Dandim 0101/BS Tinjau Ruang Pinere di RSUZA, Usulkan Penambahan Tenaga Kesehatan

Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, SSos, MSi meninjau Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Sabtu (8/5/2021)

For Serambinews.com
Komandan Kodim 0101/BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, SSos, MSi meninjau Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) di Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Sabtu (8/5/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komandan Kodim atau Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, SSos, MSi meninjau Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin atau RSUZA Banda Aceh, Sabtu (8/5/2021).

Kedatangan Dandim guna melihat secara langsung ruangan-ruangan yang digunakan untuk merawat para pasien yang terpapar Corona Virus Disease atau Covid-19.

Menurut Dandim, kunjungannya ini untuk melihat kesiapan rumah sakit dalam rangka menghadapi lonjakan kasus positif Covid-19 yang terjadi di wilayah Provinsi Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

“Kita ketahui, akhir-akhir ini kasus Covid-19 di Aceh semakin hari meningkat tajam, sehingga perlu kita antisipasi sejak dini terutama dari segi tempat perawatan para pasien yang terpapar,” ujar Dandim.

Dandim 0101/BS menyarankan kepada pihak Pemerintah Aceh agar dapat menambah tenaga kesehatan (nakes).

Baca juga: Sinetron Ikatan Cinta: Masalah Baru Elsa, Riki Akan Balas Dendam Tak Terima Kulitnya Terbakar

Baca juga: Kisah Wanita Nikahi 5 Pria Bersaudara Tinggal Bersama, Tiap Malam Digilir Berhubungan, Hidup Bahagia

Baca juga: Terjaring Operasi PPKM, Puluhan Pelanggar Protkes Diswab Antigen, Pemilik Cafe Diberi Teguran

Penambahan nakes bisa dengan cara mendatangkan tenaga kesehatan atau membuka peluang tenaga honor ataupun relawan supaya adanya keseimbangan antara pasien dengan tenaga medisnya.

“Perlu kiranya tambahan bagi tenaga kesehatan supaya lebih seimbang antara pasien dengan tenaga kesehatannya,” saran Dandim.

“Sehingga tenaga kesehatan kita tidak alami kelelahan luar biasa. Sebagaimana kita ketahui sudah ada tenaga kesehatan yang jadi korban Covid-19,” pungkas Kolonel Inf Abdul Razak.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved