Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Jelang Lebaran Banyak Pedagang dan ASN Tebus Emas di Pegadaian Lhokseumawe

Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah sebagian besar masyarakat berprofesi pedagang dan ASN ramai menebus emas di kantor Pegadaian Kota....

For Serambinews.com
Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah sebagian besar masyarakat berprofesi pedagang dan ASN ramai menebus emas di kantor Pegadaian Kota Lhokseumawe, di Jalan Listrik Kecamatan Banda Sakti, Sabtu (8/5/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah sebagian besar masyarakat berprofesi pedagang dan ASN ramai menebus emas di kantor Pegadaian Kota Lhokseumawe, di Jalan Listrik Kecamatan Banda Sakti.

Hal itu diungkapkan Marketing Eksekutif Kantor Pegadaian Kota Lhokseumawe Masbul Watan, Minggu (9/5/2021) terkait perkembangan ekonomi masyarakat saat ini mulai memiliki kemampuan untuk menebus barang berharganya yang digadaikan.

Dikatakannya, tren menjelang ramadhan sebelumnya banyak masyarakat yang datang menggadaikan barang atau benda berharganya seperti emas, kendaraan bermotor dan lainnya.

Namun menjelang hari meugang dan lebaran Idul Fitri justru ramai pedagang dan ASN yang datang untuk menebus barang atau emas miliknya.

Umumnya masyarakat banyak yang menggadaikan perhiasannya dan begitu dapat THR langsung menebusnya.

Akan tetapi, lumrahnya pasca lebaran nanti, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat akan kembali datang untuk menggadaikan lagi perhiasannya.

Karena sudah trennya bila masyarakat membutuhkan uang tetap akan mengandalkan Kantor Pegadaian untuk mendapatkan solusi jasa pinjaman dana.

Hal itu dilakukan masyarakat dengan alasan untuk kebutuhan pendidikan atau modal usaha.

“Sebelumnya banyak masyarakat yang datang menggadaikan barang seperti kendaraan dan kebanyakan mereka menggadaikan barang logam seperti emas. Jelang lebaran, masyarakat banyak yang datang menebus,” jelas Masbul Watan, Marketing Eksekutif Kantor Pegadaian Kota Lhokseumawe, kepada Serambinews.com, Minggu (9/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved