Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Malam Lebaran Dilarang Takbir Keliling di Aceh Jaya

Pemerintah Aceh Jaya menginstruksikan seluruh Keuchik dalam wilayah kabupaten itu untuk melakukan takbiran dan Shalat ldul Fitri 1442 Hijrah di Masjid

FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Aceh Jaya menginstruksikan seluruh Keuchik dalam wilayah kabupaten itu untuk melakukan takbiran dan Shalat ldul Fitri 1442 Hijrah di Masjid atau Meunasah masing-
masing dengan mengikuti protokol kesehatan.

Aturan mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: SE 03 Tahun 2021 Tentang Panduan lbadah Ramadhan dan ldul Fitri Tahun tahun 2021 dan Hasil Rakor Penanganan Covid 19 di Kabupaten Aceh Jaya pada Tanggal 03 Mei 202.

"Tidak dibenarkan melakukan aktivitas pawai atau takbir keliling," ungkap Bupati Aceh Jaya T Irfan TB dalam surat edarannya.

Baca juga: Mantan Kombatan GAM Ini Sudah Setahun Terbaring Akibat Sakit, Tubuhnya Makin Kurus

Selain itu, tambah Bupati, pemerintah Aceh Jaya juga melarang masyarakat melakukan aktivitas membakar lilin, kembang api, mercon dalam merayakan hari raya idul Fitri tahun ini.

Ia menegaskan, setiap toko atau kedai dilarang memperjual belikan segala jenis mercon dan kembang api di wilayah kabupaten Aceh Jaya.

"Apabila kedapatan toko menyedia atau menjual barang tersebut, maka pihak yang berwenang akan menyita dan pemiliknya akan diberikan sanksi," tegas Bupati Aceh Jaya.

Ia berharap agar kepala desa untuk menyampaikan aturan tersebut kepada masyarakat dalam wilayahnya masing-masing.(*)

Baca juga: Dipimpin Wali Kota Aminullah Usman, Forkopimda Banda Aceh Razia Prokes ke Sejumlah Warung Kopi

Penulis: Riski Bintang
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved