Breaking News:

Berita Gayo Lues

Nahas! Kijang Innova Terjebak Longsor dan Tertimbun Lumpur di Lintas Blangkejeren-Kutacane

"Iya, ada sebuah mobil warga terjebak longsor di kawasan Tetumpun, Desa Pungke Jaya, namun untuk saat ini sudah berhasil dievakuasi," ujar Sabri.

Penulis: Rasidan | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Sebuah mobil Toyota Kijang Innova milik warga dari Kutacane terjebak longsor dan nyaris tenggelam material longsor di Tetumpun, Desa Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung, lintasan Blangkejeren-Kutacane. Saat ini sudah berhasil dievakuasi, Minggu (9/5/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN -  Satu unit mobil Kijang Innova warna hitam sempat tertimbun material longsor yang terjadi di Jalan Blangkejeren-Kutacane, kawasan Dusun Tetumpun, Desa Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues atau Galus.

Longsor yang terjadi lintasan Blangkejeren, Galus dengan Kutacane, Aceh Tenggara (Agara) terjadi di beberapa lokasi terpisah tersebut sempat menyebabkan arus transportasi lumpuh total.

Nahas, seorang pengendara mobil Kijang Innova sempat terjebak material longsor di Tetumpun, Putri Betung.

Beruntung, dalam insiden bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa, kendati Kijang Innova itu nyaris tenggelam serta tertimbun dengan material longsor berupa pasir dan lumpur tersebut.

"Iya, ada sebuah mobil warga terjebak longsor di kawasan Tetumpun, Desa Pungke Jaya, namun untuk saat ini sudah berhasil dievakuasi mengunakan alat berat,” Sabri, pengemudi mobil pribadi yang juga sempat terjebak.

Baca juga: Pembongkaran Barang di Area Terlarang belum Bisa Dibendung, Hanya Sebagian Pengusaha Patuhi Aturan

Baca juga: Hanya Segelintir Negara Mampu Produksi Vaksin, Begitu Sulitkah Membuatnya, Begini Penjelasan Pakar

Baca juga: Soal Video Viral Beredar, Nissa Sabyan Bantah Hamil, Cuma Sakit Perut

“Alat berat itu sebelumnya membersihkan tumpukan material longsor di lintasan Blangkejeren Kutacane," lanjut Sabri kepada Serambinews.com, Minggu (9/5/2021).

Bahkan, selain arus transportasi yang sempat lumpuh, suplai arus listrik di Kabupaten Galus juga terganggu sehingga sempat dilakukan pemadaman secara bergiliran oleh pihak PLN ULP Blangkejeren.

Gangguan juga terjadi pada jaringan telekomunikasi dan internet di Kabupaten Gayo Lues imbas longsor tersebut.

Namun untuk saat ini, arus listrik sudah normal kembali. Begitu juga dengan arus transportasi Blangkejeren-Kutacane yang sudah mulai lancar.

"Mobil Kijang Innova yang tertimbun longsor nyaris tenggelam di Tetumpun, Kecamatan Putri Betung itu merupakan mobil milik warga yang berasal dari Kutacane, Aceh Tenggara,” ujar Herman.

Baca juga: Kisah Cintanya Kandas, Billy Syahputra Kembalikan Tiga Kado Mewah Ini Pemberian Amanda Manopo

Baca juga: Muhaimin: Pemerintah tak Peka, Larang Masyarakat Mudik tetapi Izinkan WNA Masuk Indonesia

Baca juga: Aduh! Gaji Pekerja Perusahaan Subkon PT PBAS tak Dibayar 8 Bulan, Begini Curhat Mereka ke Ketua DPRK

“Alhamdulillah, saat ini mobil Kijang Innpva tersebut sudah berhasil dievakuasi," tukas Herman, sopir travel rute Blangkejeren-Medan saat dijumpai Serambinews.com di Terminal Blangkejeren.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved