Breaking News:

Berita Banda Aceh

Warga Palestina dan Polisi Israel Bentrok, MPU Aceh: Pemimpin Dunia Harus Bersatu Bantu Palestina

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengecam perilaku polisi Israel yang membubarkan dan menganiaya umat muslim Palestina yang sedang beribadah

Ahmad GHARABLI / AFP
Air mata mengepul di tengah bentrokan antara pasukan keamanan Israel dan pengunjuk rasa Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem, pada 7 Mei 2021. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengecam keras perilaku polisi Israel yang membubarkan dan menganiaya umat muslim Palestina yang sedang beribadah.

"Kami minta Pemerintah RI untuk mengajak pemimpin muslim lain agar mendesak PBB dan dunia untuk menhentikan keganasan Israel terhadap muslim Palestina yang sedang melakukan ibadah puasa," pinta Plt Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali, Minggu (9/5/2021).

Plt Ketua MPU Aceh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk H Faisal Ali
Plt Ketua MPU Aceh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk H Faisal Ali (SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN)

Tgk Faisal juga menyeru umat muslim, khususnya di Aceh untuk mendoakan keselamatan rakyat Palestina atas aksi brutal polisi Israel.

"Kepada umat muslim dimanapun mari kita berdoa dengan khusuk untuk keselamatan saudara kita di Aqsa agar diberikan kemudahan oleh Allah," seru Tgk Faisal.

Baca juga: Erdogan Sebut Israel Teroris, Dunia Arab Kutuk Israel Serang Jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsa

Kepada pemimpin muslim didunia, Tgk Faisal juga meminta agar bersatu untuk membantu rakyat Palestina dan bersatu untuk menghentikan kebrutalan Israel.

Sebagaimana diberitakan warga Palestina dan polisi Israel kembali terlibat kerusuhan di Gerbang Damaskus di Kota Tua Yerusalem, Sabtu (8/5/2021).

Kerusuhan tersebut menjadi yang kedua secara beruntun, setelah sehari sebelumnya bentrok serupa terjadi di Masjid Al-Aqsa.

Pada kerusuhan di Gerbang Damaskus, warga Palestina melempari polisi dengan batu, yang dibalas dengan granat kejut dan meriam air.(*)

Baca juga: Positif Covid-19 di Aceh Timur Naik Jadi 28 Kasus, 3 Orang Malah Sudah Jalani Dua Kali Vaksin

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved