Breaking News:

Internasional

70 Persen Warga Arab Saudi Hindari Kegiatan Sosial, Khawatir Terinfeksi Virus Corona

Sekitar 70 pesen warga Arab Saudi mengindari berbagai kegiatan sosial selama Pandemi Covid-19.

Media Sosial
Seorang wanita memainkan ponselnya untuk berhubungan dengan rekannya untuk menghindari kontak langsung, agar tidak terinfeksi virus Corona di Riyadh, Arab Saudi 

SERAMBINEWS.COM, JEDDAH - Sekitar 70 pesen warga Arab Saudi mengindari berbagai kegiatan sosial selama Pandemi Covid-19.

Hal itu berdasarkan Ssebuah jajak pendapat yang mengungkapkan warga Arab Saudi mengurangi partisipasi dalam acara sosial di tengah-tengan pandemi virus corona.

Hasilnya adalah bagian dari studi telepon baru-baru ini oleh Saudi Center for Opinion Polling yang mensurvei sampel acak dari 1.190 orang berusia 18 tahun ke atas selama Ramadan.

Warga Arab Saudi juga mengurangi kunjungan ke kerabat sebesar 46 persen dan ke teman sebesar 54 persen

Selama Ramadan, 42 persen orang melakukan latihan fisik secara teratur, sementara 39 persen responden mengatakan mereka lebih sedikit menonton televisi.

Baca juga: Arab Saudi Catat 1.039 Kasus Baru Virus Corona dan 13 Kematian

Temuan itu juga mengungkapkan peningkatan 39 persen dalam penggunaan ponsel dan 52 persen orang menghabiskan waktu mereka untuk kegiatan hiburan lainnya.

Berbicara kepada Arab News, Arwa Meer, seorang supervisor admin di sebuah rumah sakit Jeddah, Minggu (9/5/20210 mengatakan dia telah mengurangi aktivitas sosialnya karena lingkungan kerjanya.

“Ramadhan lalu, saya bekerja selama periode jam malam dan lockdown COVID-19," jelasnya.

"Bahkan jika saya punya waktu, saya tidak akan melihat siapa pun karena saya terus-menerus berhubungan dengan kasus COVID-19," tambahnya

"Itu adalah sesuatu yang membuat saya menahan diri untuk tidak bertemu dengan siapa pun, ”kata Meer.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved