Breaking News:

Belasan Anak Yatim Diajak Beli Baju Lebaran

Kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak yatim serta anak kurang mampu di Dusun Teratai, Gampong Lamteumen Timur

Editor: hasyim
FOTO IST
Kadus Teratai, Riazil, menunjukkan salah satu baju kepada anak-anak yatim dan kurang mampu yang diajak untuk membeli baju lebaran di salah satu pusat perbelanjaan di Banda Aceh, Sabtu (8/5/2021) malam. 

BANDA ACEH - Kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak yatim serta anak kurang mampu di Dusun Teratai, Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Ingin Jaya, Banda Aceh, saat diajak mencari baju baru yang akan mereka kenakan pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari ke depan.

Belasan anak-anak yatim yang jumlahnya 19 orang itu dibawa ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh, Sabtu (8/5/2021) malam. Lalu mereka secara bebas mau memilih apa saja, mulai baju dan celana yang ingin dikenakan pada hari kemenangan nanti.

Bentuk kepedulian bagi anak-anak yang kurang beruntung serta perlu untuk diperhatikan itupun diinisiasi oleh Kepala Dusun Teratai, Riazil SSos.

"Alhamdulillah tahun ini, kami dari perangkat Dusun Teratai, bisa berbagi dengan anak-anak kami yang kurang beruntung. Mereka anak-anak yatim serta anak kurang mampu yang ada di dusun kami," kata Riazil.

Menurutnya, sangat terharu saat melihat anak-anak tersebut meluahkan kebahagiaannya saat diajak membeli baju lebaran. "Insya Allah, kegiatan ini akan terus kami galakkan setiap tahun. Karena, kalau bukan kita yang memperhatikan mereka siapa lagi? Karena itu bagi mereka yang memiliki kemampuan secara finansial, untuk dapat memperhatikan saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini," ajak Riazil.

Di sisi lain, sebutnya kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini, semakin membuat carut-marutnya ekonomi masyarakat.

Kadus Teratai ini menerangkan dana yang diperuntukkan membeli baju lebaran untuk anak-anak yatim dan kurang mampu tersebut bersumber dari sumbangan masyarakat serta iuran dusun yang selama ini terkumpul. "Kepada masyarakat yang sudah membantu memberi perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Kemudian iuran dusun yang disepakati dan terkumpul selama ini dipergunakan untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya yang ada di Dusun Teratai, Semoga bantuan yang telah mengalir bagi mereka yang membutuhkan memberikan keberkahan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT..Aamiin," pungkas Riazil.(mir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved