Breaking News:

Info Abdya

Bupati Abdya Imbau Masyarakat Patuhi Protkes Saat Lebaran Idul Fitri 1442 H

Surat imbauan yang ditandatangani Bupati Akmal Ibrahim ini berisikan sembilan butir seruan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Abdya.

hand over dokumen pribadi
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat setempat agar melaksanakan protokol kesehatan (protkes) secara ketat dalam menyemarakkan Idul Fitri 1442 H.

Upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu tertuang dalam surat imbauan Bupati Abdya, bertanggal 7 Mei 2021/25  Ramadhan 1442 H, ditujukan kepada seluruh Camat dalam Kabupaten Abdya. 

“Surat imbauan dari Bupati sudah kita kirim kepada seluruh camat, diminta dapat meneruskan kepada Keuchik Gampong, Imam Chik serta masyarakat,” kata Plt Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Ubaidillah   kepada Serambinews.com, Senin (10/5/2021). 

Surat imbauan ditandatangani Bupati Akmal Ibrahim SH berisikan sembilan butir seruan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Abdya.

Diawali seruan meningkatkan wawasan pengetahuan agama dan memperbanyak amal ibadah dengan penuh keimanan  dan kesadaran untuk memperoleh rahmat, magfirah dan pembebasan dari api neraka.

Dimbau seluruh pengurus Masjid, Mushalla/Surau untuk tidak melakukan takbiran. Takbiran hanya dilakukan di Masjid, Mushalla/Surau setempat.

Baca juga: Nadzira Shafa Ungkap Alasan Bersedia Nikah Muda dengan Amer Azzikra, Bakal Jadi Adik Ipar Alvin Faiz

Baca juga: Divonis Lebih Tinggi dari Tuntutan, Cucu yang Membunuh Nenek Ajukan Banding

Baca juga: Pemerintah Resmi Tetapkan Harga Vaksinasi Gotong Royong Rp 500 Ribu Sekali Suntik

Baca juga: VIRAL Bocah Dorong Ibunya Tersungkur ke Tanah Karena Dilarang Main, Sang Ibu Menangis Kesakitan

Kepada masyarakat diminta agar saling menghormati, menghargai bila terjadi perbedaan dalam penetapan 1 Syawal  1442 H di kalangan masyarakat.

Mentaati semua peraturan yang menyangkut ketertiban umum, seperti peraturan berlalu lintas, menghindari balapan liar, petasan  dan kembang api.

Menghindari masalah-masalah yang dapat menimbulkan perpecehan umat.

Mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Pemerintah Kabupaten Abdya dalam penetapan 1 Syawal 1442 H tetap berpedoman pada Pengumuman Menteri Agama Republik Indonesia.

Diminta kepada para Camat untuk meneruskan surat imbau tersebut kepada Keuchik Gampong/Kepala Desa, Imam Chik serta masyarakat setempat.(ABD)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved