Breaking News:

Langsa

Serikat Santri Angkatan Dua Enam MUQ Langsa Bantu Duafa

Serikat santri angkatan dua puluh enam (SERAGAM) MUQ Bustanul Ulum Langsa membagi-bagikan paket sembako kepada kaum dhuafa

Penulis: Zubir
Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Serikat santri angkatan dua puluh enam (SERAGAM) MUQ Bustanul Ulum Langsa membagi-bagikan paket sembako kepada kaum dhuafa 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Serikat santri angkatan dua puluh enam (SERAGAM) MUQ Bustanul Ulum Langsa membagi-bagikan paket sembako kepada kaum dhuafa.

Ketua Panitia acara SERAGAM Berbagi, Ikhsan Hadi, Senin (10/05/2021), mengatakan, alangkah baiknya pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah ini bagi yang memiliki rezeki lebih membantu sesama yang membutuhkan.

Maka, para alumni Madrasal Ulumul Quran (MUQ) Langsa yang tergabung dalam wadah SERAGAM MUQ Bustanul Ulum Langsa melakukan penggalangan dana dari teman-teman SERAGAM ban sigoem donya.

"Penggalangan dana dilakukan sejak tanggal 1 Mei 2021 yang lalu.  Kita sangat berterima kasih kepada teman-teman SERAGAM yang menjadi donatur kegiatan berbagi sembako kepada kaum duafa ini," jelasnya.

Baca juga: Mantan Kombatan GAM Ismuhardi, Sudah Setahun Terbaring Akibat Penyakit yang Dideritanya

Ikhsan menambahkan, pembagian sembako ini dilakukan secara mobilitas, yang mana dimulai dari titik perbatasan Langsa dan Aceh Tamiang sampai dengan perbatasan Langsa dengan Aceh Timur.

"Bantuan kepada duafa disalurkan ini dimulai ba'da shalat Isya dan tarawih hingga pukul 1 dini hari," sebutnya.

Ketua Umum SERAGAM, Ikhwan Rahmatika Latif, berharap dengan adanya acara SERAGAM Berbagi ini mampu meringankan kebutuhan warga yang kurang beruntung menjelang idul fitri.

Terlebih pada masa pandemi covid-19 ini kondisi ekonomi masyarakat kelas bawah sangat memprihatinkan. 

Baca juga: TNI/Polri Tangkap 9 Debt Collector yang Kepung dan Bentak Serda Nurhadi yang Bawa Orang Sakit

Program ini juga merupakan wujud kepedulian teman-teman di SERAGAM terhadap warga khususnya para kaum duafa yang ada di daerah ini.

Program ini menjadi agenda tahunan dari perkumpulan alumni santri lulusan tahun 2012, dan ini menjadi tahun kedua bagi SERAGAM mengadakan kegiatan sosial itu.

"Pada tahun lalu acaranya bertajuk #SERAGAMCare dan tahun ini bertajuk #SERAGAMBerbagi, kita harap ini menjadi ladang pahala bagi para anggota SERAGAM setiap tahunnya," imbuhnya. (*)

Baca juga: Merampok dan Membunuh Nenek, Cucu di Aceh Tamiang Divonis 9,6 Tahun, Rekannya 7 Tahun Penjara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved