Breaking News:

Info Singkil

Dulmusrid Ingatkan Larangan Terima Gratifikasi Lebaran

Pegawai negeri dan penyelenggaran negara sebutnya, wajib menjadi teladan baik bagi masyarakat dengan tidak melakukan permintaan, pemberian, dan...

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid 

Pegawai negeri dan penyelenggaran negara sebutnya, wajib menjadi teladan baik bagi masyarakat dengan tidak melakukan permintaan, pemberian, dan penerimaan gratifikasi yang berkaitan dengan jabatan. 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid ingatkan pejabat di wilayahnya tidak terima gratifikasi dalam bentuk apapun saat Lebaran. 

Pegawai negeri dan penyelenggaran negara sebutnya, wajib menjadi teladan baik bagi masyarakat dengan tidak melakukan permintaan, pemberian, dan penerimaan gratifikasi yang berkaitan dengan jabatan. 

Bila menerima gratifikasi, wajib melaporkan kepada KPK dalam jangka waktu 30 hari kerja. 

"Permintaan hadiah sebagai tunjangan hari raya atau dengan sebutan lain oleh PNS atau penyelenggara negara merupakan perbuatan yang dilarang dan dapat berimplikasi pada tindak pidana korupsi," kata Bupati.

Khusus terhadap penerimaan gratifikasi berupa bingkisan makanan mudah rusak atau kadaluarsa, dapat disalurkan sebagai bantuan sosial.

Dengan tetap melaporkan kepada Unit Pengendalian Gratifikasi di Inspektorat Aceh Singkil. 

Baca juga: Pria yang Bakar Gadis Cianjur hingga Tewas Ngaku Akan Nikah, Ternyata Cuma Dianggap Teman

Selanjutnya, b upati juga melarang penggunaan fasilitas dinas untuk kepentingan pribadi. 

Terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, Dulmusrid meminta digelar penuh khidmat dan tidak berlebihan. 

Hal itu tertuang dalam surat edaran bupati Aceh Singkil Dulmusrid, tentang larangan gratifikasi di lingkung Pemkab setempat. 

Surat edaran tersebut mengacu pada Perbup Aceh Singkil Nomor 15 Tahun 2016, Tentang Pedoman Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kabupaten Aceh Singkil dan Surat Edaran Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Pencegahan Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi Terkait Hari Raya. (*)

Baca juga: VIDEO Hanya Gegara Tak Diizinkan Main, Bocah Ini Tega Dorong Ibu Kandungnya Hingga Jatuh Tersungkur

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved