Breaking News:

Berita Gayo Lues

Hati-hati Melintas di Jalan Lintasan Blangkejeren - Kutacane, Jalan Rusak Tersebar di Kawasan Ini

Para pengendara dan sopir angkutan umum dari Blangkejeren tujuan Kutacane kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dan sebaliknya, agar berhati-hati...

For Serambinews.com
Petugas sedang membersihkan material tanah longsor pada ruas jalan Blangkejeren - Kutacane di Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues, Minggu (9/5/2021). 

Laporan: Rasidan | Gaya Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Para pengendara kendaraan roda dua dan empat serta sopir angkutan umum dari Blangkejeren tujuan Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dan sebaliknya, agar berhati-hati saat melintasi ruas jalan nasional yang menghubungkan dua kabupaten bertetangga tersebut.

Hal itu disebabkan, setelah terjadi longsor  di sejumlah lokasi sepanjang ruas jalan itu beberapa hari yang lalu di Kecamatan Putri Betung, lintasan Blangkejeren - Kutacane, menyebabkan badan jalan amblas dan material longsor masih menimbun sejumlah ruas badan jalan.

Pasca longsor dan banjir sebelumnya di Kecamatan Putri Betung itu, sempat menggaggu arus transportasi Blangkejeren - Kutacane, bahkan beberapa hari lumpuh total. Kendati untuk saat ini, arus transportasi itu sudah normal dan lancar. Namun para pengendara kendaraan bermotor harus tetap berhati-hati, terutama di saat musim hujan.

"Bagi masyarakat yang ingin berpergian atau melintasi jalan Blangkejeren - Kutacane di kawasan Putri Betung tersebut, diminta untuk berhati-hati dan waspada. Hal itu dikarenakan sejumlah titik dan lokasi di sepanjang ruas jalan tersebut rawan terjadi kecelakaan lalu lintas terutama pasca terjadi longsor dan banjir tiga hari yang lalu," kata Azwar, sopir mobil pribadi di Blangkejeren, kepada Serambinews.com, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya, pengendara asal Kutacane itu mengatakan, kawasan yang sangat rawan terjadi kecelakaan di lintasan Blangkejeren - Kutacane tersebut, salah satunya daerah Tetumpun Desa Pungke Jaya, yang merupakan daerah langganan longsor setiap tahun.

Bahkan sebelumnya sempat satu unit mobil Toyot Kijang Innova terjebak dan tertimbun material longsor.

Lanjutnya, selain itu daerah yang rawan terjadi kecelakaan di daerah Titi Maut Kecamatan Putri Betung, terutama setelah terjadi longsor sebelumnya badan jalan amblas. Bahkan, di sejumlah lokasi material longsor masih menumpuk di bahu jalan nasional tersebut dan  perlu segera dibersihkan.

"Menjelang lebaran Idul Fitri ini, dikhawatirkan lintasan Blangkejeren - Kutacane akan dipadati kendaraan warga yang berlebaran, dan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas tersebut,  agar para pengendara untuk berhati-hati dan tidak melakukan perjalanan malam hari,"sebutnya.(*)

Baca juga: Bupati Aceh Besar Mawardi Ali Tinjau Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri

Baca juga: Rocky Gerung Kenang Tengku Zulkarnain Sosok Luar Biasa: Kita Menunggu Ada Simpati dari Istana 

Baca juga: Israel-Palestina Bentrok, Arab Saudi Justru Diam-diam Hapus Larangan Non-Muslim Masuk ke Madinah

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved