Breaking News:

Opini

Objek Wisata Nago Resort yang Memanjakan Mata

Di Pulau Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, terdapat satu objek wisata yang menawan

Editor: hasyim
Objek Wisata Nago Resort yang Memanjakan Mata
FOR SERAMBINEWS.COM
NENDISYAH PUTRA, Pegawai UPTD SPF SMP N 2 Pulau Banyak Barat, melaporkan dari Desa Asantola, Aceh Singkil

Oleh NENDISYAH PUTRA, Staf UPTD SPF SMP Negeri 2 Pulau Banyak Barat, melaporkan dari Desa Haloban, Aceh Singkil

Di Pulau Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, terdapat satu objek wisata yang menawan. Namanya, Nago Resort. Ini menjadi salah satu tempat wisata bahari yang banyak digemari dan dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Tempat ini difavoritkan banyak orang untuk berlibur dan bersantai sambari melihat keindahan lautnya yang biru. Tak lengkap rasanya jika kita pergi ke tempat ini tanpa melakukan snorkeling untuk bisa melihat aneka terumbu karang di dasar lautnya.

Pengunjung juga bisa menikmati ‘sunset’ dengan pesona luar biasa pada sore hari di pulau ini. Pulau ini luas dan memiliki pasir putih, sehingga pengunjung bisa bebas untuk bermain dan berenang di bibir pantainya.

Potensi alam di objek wisata bahari ini sangat menawan, membuat kita nyaman untuk berlama-lama di tempat itu sembari menghilangkan penat. Tempat ini sangat direkomendasikan sebagai tempat berlibur, apalagi bersama keluarga.

Di sini terdapat dermaga berukuran panjang yang dirangkai menggunakan kayu sehingga bisa memuat banyak perahu atau speed boat yang hendak diparkir. Hal ini akan memudahkan para wisatwan yang hendak menambatkan perahu atau speed boat-nya ke tepian dermaga tersebut.

Dermaga yang panjang tersebut memiliki gapura. Di sana tertulis nama Nago Resort dengan ukiran yang menarik perhatian, dipoles menggunakan pengilap sehinngga memancarakan cahaya pantulan matahari.

Setiap wisatawan yang baru pertama ke sini pasti akan berswafoto dengan background laut dan pulau yang ditumbuhi pohon kelapa yang memanjakan mata.

Berjalan ke ujung dermaga terdapat sebuah kafe berukuran sedang yang bisa menampung puluhan pengunjung. Kafe ini didesain terbuka sehingga terpaan angin leluasa menerpa tubuh pengunjung. Kafe ini berlantaikan papan yang disusun layaknya sebuah bungalow sehingga kita serasa duduk di permukan air laut.

Menariknya lagi, di sini kita bebas memancing ikan sambil mencicipi makan dan minuman yang sedap. Kafe ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang khas, seperti kopi, jus, blend, es kelapa muda, dan olahan makan ikan bakar. Ada juga sate gurita dan berbagai jenis seafood  lainnya, mulai dari yang berasa pedas hingga manis. Harganya terjangkau bagi para wisatawan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved