Breaking News:

Kekerasan di Palestina

HAMAS Minta Jokowi Bela Palestina

Haniyeh menyampaikan bahwa Israel telah menggusur dan mengambil alih pemukiman properti dan memaksakan pembagian Masjid al-Aqsa.

NET
Ismail Haniyeh 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kepala Biro Politik HAMAS Palestina, Ismail Haniyeh menyurati Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meminta perhatian mengenai serangan Israel ke Masjid al-Aqsa.

‘’Anda telah mengikuti bagaimana Masjid al-Aqsa yang diberkati dan alun-alunnya serta pria dan wanita pemberani yang membela al-Aqsa terkena penyerbuan, penodaan, penindasan, dan kebrutalan, belum lagi menutup masjid dan menolak akses jamaah Muslim ke sana,’’ tulis Ismail kepada Jokowi, Rabu (12/5/2021).

Haniyeh menyampaikan Israel telah menggusur dan mengambil alih pemukiman properti dan memaksakan pembagian Masjid al-Aqsa.

Bahkan, langkah Israel itu dinilainya telah mengubah status quo dalam agresi dan metode kejahatan baru yang melintasi batas.

‘’Kejahatan ini menargetkan Kota Yerusalem yang diduduki dalam sejarah Islamnya,’’ kata Haniyeh.

Hamas, kata Haniyeh, berharap Jokowi dan Umat Islam dapat berdiri bersama melawan agresi Israel pada akhir bulan suci Ramadan ini.

Baca juga: Ledakan Mercon Tewaskan Muhammad Nadif, Korban Belajar Meracik dari YouTube, 1 Orang Jadi Tersangka

Baca juga: Serangan Israel Telan Puluhan Korban Jiwa, Termasuk Komandan Hamas, 3 Menara di Jalur Gaza Hancur

Baca juga: Sebelum Dibunuh, Dua Warga Bireuen Cekcok dengan Pensiunan PT PIM

Baca juga: Dukun Cabul Telanjangi Korban di Kamar, Awalnya Dipijat hingga Berakhir Rudapaksa

Haniyeh mengatakan rakyat Palestina juga tidak akan berhenti untuk mempertahankan tanah dan kesucian Baitul Maqdis atas nama seluruh Umat Islam.

‘’Kami menulis surat ini kepada Yang Mulia pada hari-hari bulan solidaritas, kerja sama dan menjelang kemenangan ini, dengan berharap dan percaya bahwa umat Islam akan menjadi seperti satu struktur konkret untuk berdiri bersama Yerusalem dan kesucian,’’ ungkap Haniyeh.(AnadoluAgency)

Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved