Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pandemi Covid-19, Kodim Nagan Raya Adakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Makodim

Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di halaman Makodim karena masih suasana pandemi Covid-19 dan tentu sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19.

Penulis: Rizwan | Editor: Mursal Ismail
Kodim Nagan Raya
Prajurit Kodim 0116 Nagan Raya shalat Id di halaman Makodim setempat, Kamis (13/5/2021) 

Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di halaman Makodim karena masih suasana pandemi Covid-19 dan tentu sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Kodim 0116 Nagan Raya mengadakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di halaman Makodim setempat, Kamis (13/5/2021).

Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di halaman Makodim karena masih suasana pandemi Covid-19 dan tentu sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Makodim itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) antara lain menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

Turut dalam shalat tersebut, Dandim Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kasdim Mayor Samil Fuddin, Danramil, prajurit dan Anggota Persit.

Dandim Letkol Inf Guruh Tjahyono mengatakan, suasana shalat Idul Fitri kali ini berbeda dengan sebelumnya karena masih berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Airlangga Hartarto Apresiasi Masyarakat yang Menahan Diri Tidak Mudik, Layak Disebut Pahlawan

Baca juga: Ini Jumlah Napi per LP/Rutan di Aceh yang Dapat Remisi Khusus Idulfitri 1442 Hijriah

Baca juga: Jalin Silahturrahmi Bersama Prajurit, Dandim Aceh Utara Gelar Halal bi Halal Secara Virtual

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran dengan mengimbau masyarakat untuk tidak mudik selama Lebaran.

Selain itu juga melakukan operasi penyekatan dan yustisi protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kepada keluarga besar Kodim Nagan Raya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," katanya.
                      Bagi masker
Sementara itu, Babinsa Posramil Kuala Peisir dan Babinkamtibmas di Nagan Raya membagikan masker kepada jamah shalat Idul Fitri di Masjid Nurul Ikhlas Desa Langkak kecamatan setempat, Kamis (13/5/2021).

Pembagian masker dipimpin Batuud Posramil Kuala Pesisir, Serma Agus Kurniawan Munir berserta 4 orang personel Babinsa Posramil Kuala Pesisir.

Pembagian 300 masker dalam rangka pendisiplinan terhadap protokol kesehatan di wilayah Nagan Raya Khususnya di Kecamatan Kuala Pesisir. 

Dandim Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono melalui Danposramil Kuala Pesisir, Pelda Suwandi, mengatakan, pembagian masker sebagai pencegahan Covid-19.

"Kepada warga diimbau selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, serta selalu menjaga kebersihan untuk menghindari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Diharapkan dengan dilaksanakan pembagian masker terhadap jamaah, maka dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Nagan Raya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved