Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tim Rescue Pemadam Kebakaran Evakuasi Anjing yang Terjebak di Dalam Tembok Belakang Rumah Warga

Anjing tersebut masuk lewat celah tembok dinding rumahnya dua hari lalu dan langsung terjebak di dalam sekatan tembok tersebut.

Dok DPKP Banda Aceh
Tim rescue DPKP Kota Banda Aceh, mengevakuasi anjing yang terjebak dalam tembok rumah warga di Gampong Lampeuot, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Jumat (14/5/2021) 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, mengevakuasi seekor anjing yang terjebak di dalam tembok belakang rumah warga di Gampong Lampeuot, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh Jumat (14/5/2021).

Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM mengatakan sekitar pukul 10.30 WIB, Tim Rescue pemadam kebakaran mendapatkan informasi ada seekor anjing yang terjebak di dalam tembok di belakang rumah warga di Jalan Soekarno Hatta, Lorong Blang Sabil, Gampong Lampeuot.

"Begitu informasi itu masuk ke nomor darurat 0651-113 tentang ada seekor anjing yang terjebak dan dilaporkan oleh Ibu Erni, Tim Rescue langsung bergerak ke lokasi," kata Rizha.

Dari penuturan Erni (38) anjing tersebut masuk lewat celah tembok dinding rumahnya dua hari lalu dan langsung terjebak di dalam sekatan tembok tersebut.

Anjing itupun lantas tak bisa keluar, di samping Erni sudah berusaha mengeluarkan hewan tersebut dengan menurunkan tangga.

Namun, anjing itupun tak kunjung naik ke tangga, sehingga Erni pun panik dan meminta bantuan Tim Rescue DPKP Kota Banda Aceh, tambah Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam, Yudi SH.

Baca juga: Yuni dan Anaknya Hanya Pasrah Melihat Kondisi Rumah Mereka yang Ludes Dilalap Api

Baca juga: Heboh! Kejanggalan Shalat Ied di Sebuah Kompleks, Shaf Wanita di Depan, Pria di Belakang

Baca juga: VIDEO Tak Terima Anaknya Top Up Game Online Rp 800.000, Bapak Ini Marah ke Kasir, Ancam Lapor Polisi

Baca juga: Grand Renggali, Hotel Indah di Pinggir Danau Lut Tawar, Suasananya Seperti di New Zealand

Begitu tiba di lokasi lanjut Yudi, tim rescue langsung melakukan evakuasi anjing tersebut di dalam sekatan tembok di belakang rumah Erni.

Petugas berhasil mengevakuasi dan melakukan penyelamatan yang dipimpin Danru II, Abadi dan beberapa anggota Samsuria, Riski Ananda, dan Toni.

Petugas mengevakuasi anjing tersebut menggunakan tali pengait dan berhasil mengangkat anjing tersebut keluar dari tembok.

Baca juga: BREAKING NEWS - Tiga Rumah di Lancok-Lancok Bireuen Terbakar, Satu Lagi Terpaksa Dirusak

Baca juga: Perang Israel-Palestina Bakal Lebih Sengit, Yahudi Siapkan Pasukan Darat & Pesawat Untuk Gempur Gaza

Sebelumnya, Selasa (11/5/2021) malam tim tescue pemadam kebakaran juga melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi ular di rumah Mukhlis (48) warga Gampong Lam Hasan Ajun, Aceh Besar.

"Ular tersebut berada di dalam rumah Mukhlis  dan berhasil mengevakuasinya," pungkas Yudi.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved