Breaking News:

Berita Bireuen

Polisi Arahkan Putar Balik Kendaraan Warga yang Hendak Liburan ke Objek Wisata di Bireuen

Jajaran Polres Bireuen melarang kendaraan yang akan ke objek wisata di Bireuen karena objek wisata di Bireuen ditutup.

Serambinews.com
Kapolsek Kota Juang Bireuen, AKP Yusroni dan anggota memutar balik kenderaan warga pergi liburan hari raya Idul Fitri 1442 H ke Pantai Ujong Blang, Kecamatan Kuala, Minggu (16/05/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Anggota polisi jajaran Polres Bireuen, Minggu (16/05/2021) melarang kendaraan yang akan ke objek wisata di Bireuen karena objek wisata di Bireuen ditutup.

Penutupan sementara sejumlah objek wisata berada di Bireuen untuk  mencegah penyebaran Covid-19 mulai Sabtu (15-16/05/2021), mobil dan sepeda motor warga hendak berwisata hari raya Idul Fitri 1442 H, bersama kerabat dan keluarga diputar balik polisi menjaga lokasi seperti di dua  ruas jalan ke objek wisata di Ujong Blang dan Kuala Raja,  Kuala, Bireuen.

Pantauan Serambinews.com, anggota polisi dari Polsek Kota Juang meminta pengendara kendaraan yang hendak liburan ke objek wisata  diarahkan untuk diputar balik oleh Kapolsek Kota Juang AKP Yusroni dan anggota dilokasi, Minggu.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi melalui Kapolsek Kota Juang AKP Yusroni mengatakan, penjagaan jalan masuk objek wisata karena objek wisata ditutup sementara Ujong Blang, Kuala Raja dan seluruh objek wisata di Bireuen mulai dari Samalanga sampai Gandapura untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Penutupan sementara objek wisata pantai dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, warga hendak ke pantai kita arahkan untuk memutar balik," jelasnya seraya berharap bagi masyarakat untuk dapat memahaminya.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, objek wisata pemandian sungai  Kreung Batee Iliek, Samalanga, Pantai Ujong Blang, Krueng Simpo Kecamatan Juli, dan Pantai Jangka, Jangka, Pantai Pangah, Gandapura dan lainnya ditutup dengan menempatkan  anggota Polsek, Koramil masing masing kecamatan serta anggota Polres.

Baca juga: Libur Terakhir Lebaran, Objek Wisata di Simeulue Ramai Dikunjungi Warga

Baca juga: Tak Bisa Tunjukkan Surat Antigen, Petugas Suruh Putar Balik 3 Unit Kendaraan dari Sumut

Baca juga: Lagi, Warga Lhokseumawe yang Terpapar Covid-19 Meninggal, Total Jadi 23 Orang

Kapolsek Gandapura Ipda Safrizal Ariga SH dan Kapolsek Juli Iptu Fajriadi SH   juga mengatakan, objek Pantai Pangah Gandapura dan Krueng Simpo, Kecamatan Juli, ditutup sementara untuk dikunjungi masyarakat, dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan penutupan objek wisata juga dilakukan di objek wisatapemandian Krueng Simpo, Juli Bireuen.

Informasi diperoleh Serambinews.com, tim dari Polsek Juli bersama anggota Koramil Juli juga turun ke objek wisata pemandian Krueng Simpo Juli bersama perangkat desa setempat, pengelola  objek  wisata tentang penutupan objek  wisata sementara waktu.

Halaman
12
Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved