Breaking News:

Musabaqah

Santri di Aceh Utara Gelar Musabaqah Baca Kitab Antar Gampong

Dalam pembukaan kegiatan tersebut juga dilakukan penyumpahan Dewan hakim oleh Ketua Dewan Penasehat ISATA Tgk Saifuddin Ismail yang kini telah menetap

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto dok Panitia
Santri Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara mengadakan aneka lomba musabaqah. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Ikatan Santri Kecamatan Tanah Luas (ISATA) Aceh Utara mengadakan Lomba Musabaqah antar Gampong Se-Kecematan Tanah Luas selama lima hari, 15-19 Mei 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Baitul Maghfirah Gampong BlangBidok Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

Cabang yang diperlombakan adalah baca kitab matan taqrib, cerdas cermat, pidato, Hafalan ayat pendek, dan hafalan i'tiqad 50.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut juga dilakukan penyumpahan Dewan hakim oleh Ketua Dewan Penasehat ISATA Tgk Saifuddin Ismail yang kini telah menetap di KecamatanBaktiya, KabupatenAceh Utara.

Ketua Panitia Musabaqah Tgk Muhammad dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Minggu (16/5/2021), menyebutkan, jumlahperserta tahun ini sebanyak 146 orang.

Bertamu Saat Lebaran ke Rumah Sahabat, Mobil L-300 Milik Warga Aceh Utara Dibawa Kabur Maling

Wali Kota Aminullah Usman Apresiasi Kepedulian Sosial Warga Banda Aceh Makin Meningkat

Peserta tersebut berasal dari 26 gampong, dari57 gampong yang masuk dalam wilayah kecamatan Tanah Luas.

“Ini adalah PRkita bersama untuk kembali meningkat kesadaran dan bimbingan pada anak anak usia agar lebih menitik beratkan pada pendidikan agama,” ujar Ketua Umum ISATA Tgk Zulfirman.
Sebelumnya Santri Tanah Luas juga sudah mengadakan musyawarah besar untuk pemilihan ketua baru. Dalam pemilihan itu terpilih terpilih Tgk Rahmaddani ST.

Dijadwalkan mereka akan dilantik pada malam penutupan Musabaqah Kamis mendatang, 19 Mei 2021.

ISATA adalah Organisasi santri di tanah luas yang telah berbuat banyak hal diTanah Luas, terutama di sektor keagamaan dan pengkaderan santri. Organisasi itu didirikan pada tahun 2009dan kinisudah berumur 13 tahun. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved