Breaking News:

Update Corona di Aceh

UPDATE - Lagi, Kasus Baru 57 Orang di Aceh Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penderita Covid-19 yang kini dirawat di Aceh 1.487 orang, dan 258 orang di antaranya dirawat di rumah sakit. Sementara 1.229 lainnya isolasi mandiri

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
For. Serambinews.com
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasus baru positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 bertambah lagi sebanyak 57 di Aceh.

Pasien yang sembuh dalam 24 jam terakhir bertambah 12 orang, dan dua orang meninggal dunia.

Sementara itu, penderita infeksi virus corona yang sedang dirawat sebanyak 1.487 orang di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media massa di Banda Aceh, Sabtu (15/5/2021).

“Penderita Covid-19 yang kini dirawat di Aceh 1.487 orang, dan 258 orang di antaranya dirawat di rumah sakit. Sementara 1.229 lainnya isolasi mandiri,” katanya.

Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu menuturkan, penderita Covid-19 yang dirawat di rumah sakit umumnya memiliki gejala berat dan penyakit penyerta, sehingga perlu bantuan peralatan medis, seperti penunjang pernafasan.

Korban Kebakaran di Lancok-Lancok Menginap di Rumah Keluarga, Ini Harapannya

Sedangkan penderita yang diizinkan isoalasi mandiri umumnya OTG (Orang Tanpa Gejala), atau pisitif Covid-19 dengan gejala ringan.

Meski mayoritas penderita isolasi mandiri, namun yang perlu perawatan rumah sakit juga tidak sedikit dibandingkan kapasitas rumah sakit yang tersedia.

Ketika rilis ini dibuat, ada 84 pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, atau sekitar 76 persen dari 108 tempat tidur (bed) Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved