Breaking News:

Berita Aceh Utara

17 Perguruan Negeri Tinggi Wilayah Barat Launching Seleksi Mandiri Masuk, Lima Kampus dari Aceh

Sebanyak 17 perwakilan kampus negeri yang tergabung dalam Panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri wilayah Barat (SMM PTN-Barat)....

For Serambinews.com
Ketua Panitia SMM PTN- Barat, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Sebanyak 17 perwakilan kampus negeri yang tergabung dalam Panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri wilayah Barat (SMM PTN-Barat )pada Senin (17/5/2021) melanching pendaftaran.

Kegiatan ini dipusatkan di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dengan diikuti seluruh seluruh rektor perguruan tinggi negeri peserta SMM PTN-Barat dan publik melalui daring dengan link zoom dan youtube.

“Tahun 2021 kegiatan SMM PTN-Barat diikuti oleh 17 perguruan tinggi negeri. Ke-17 PTN ini tergabung di bawah Badan Kerja Sama (BKS) PTN Indonesia Wilayah Barat,” ujar Ketua Panitia SMM PTN- Barat, Prof Dr Ir Samsul Rizal, MEng,dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Senin (17/5/2021).

Menurut Prof Samsul Rizal yang juga Rektor Universitas Syiah Kuala Banda Aceh itu, tahun ini ada penambahan satu perguruan tinggi dalam SMM PTN-Barat.

“Diupayakan semakin banyak kampus terkemuka di Indonesia bagian barat yang tergabung di SMM PTN-Barat pada tahun-tahun mendatang,” katanya.

Adapun 17 PTN yang tergabung di dalam SMM PTN-Barat adalah :

1. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa UNTIRTA, Serang

2. Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh

3. Istitut Teknologi Sumatera (ITERA), Lampung

Halaman
123
Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved