Breaking News:

Berita Nagan Raya

BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi dan Potensi Hujan Petir di Barat dan Selatan Aceh

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali menyampaikan potensi gelombang tinggi dan hujan lebat disertai petir di wilayah barat...

Penulis: Rizwan | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Prakiraan cuaca barat selatan Aceh, Selasa (18/5/2021). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali menyampaikan potensi gelombang tinggi dan hujan lebat disertai petir di wilayah barat selatan Aceh.

Karena itu, warga di wilayah untuk meningkatkan kewaspadaan.

Data diperoleh Serambinews.com, Senin (17/5/2021) dari BMKG Stasiun Meteorologi Kubang Gajah Nagan Raya menjelaskan, untuk gelombang laut ketinggian 2,5 - 4 meter diperairan barat selatan.

"Waspada terhadap gelombang tinggi di perairan barat selatan Aceh dan perairan Simeulue," ujar prakirawaan BMKG setempat, Rahmad Zikri.

Dikutip Serambinews.com, dari BMKG Nagan Raya menjelaskan, kewaspadaan gelombang tinggi sehingga terhindari kasus boat atau kapal tenggelam.

Delapan kabupaten kota di barat selatan meliputi Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulusalam dan Simeulue.

Selain gelombang tinggi, BMKG menyatakan, potensi hujan dengan instensitas ringan, sedang, dan lebat disertai petir.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir di wilayah pesisir barat Aceh," ujar Rahmad.

Pasalnya, hujan lebat dipastikan masih akan berpotensi banjir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved