Breaking News:

Safety Riding

Honda Adakan Program Pelatihan Safety Riding

Diharapkan program ini perlahan dapat mengubah perspektif publik yang selama ini masih menganggap perlengkapan berkendara berupa helm dan jaket hanya

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Ansari Hasyim
Serambi Indonesia
Satlantas Polres Bireuen Praktekkan Safety Riding di SMAN 2 Bireuen 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Keselamatan menjadi salah satu perhatian penting dari Honda dalam mengembangkan produk serta edukasi ke pengguna sepeda motor di masyarakat.

Melalui PT Capella Dinamik Nusantara sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, serangkaian program Safety Riding yang menyasar pada generasi muda dijalankan dengan menggunakan platform tagline honda terbaru yaitu #Cari_aman.

Diharapkan program ini perlahan dapat mengubah perspektif publik yang selama ini masih menganggap perlengkapan berkendara berupa helm dan jaket hanya sebagai alat pelindung tubuh saat berkendara meningkat menjadi suatu gaya atau lifestyle yang dapat disesuaikan dengan karakter pengendaranya.

Perlu diketahui dalam pelaksanaan program pelatihan ini, pihak Capella Honda menyiapkan instruktur Safety Riding yang sudah berpengalaman serta tersertifikasi secara nasional maupun internasional, ditambah lagi kolaborasi Satlantas dari Kepolisian setempat, sehingga formula materi yang diberikan dirasa sangat efektif dalam menyesuaikan kebutuhan setiap peserta.

VIDEO Calon Pengantin Mulai Mendaftarkan Diri di Kantor Urusan Agama (KUA) Aceh Besar

VIDEO Pemeriksaan Ketat dan Rapid Antigen di Pintu Masuk Perbatasan Aceh-Sumut Kawasan Subulussalam

14 Warga Bireuen Positif & Suspek Covid-19, Dirawat di RSUZA Banda Aceh dan RSUD dr Fauziah Bireuen

Menghadapi kondisi pandemi saat ini, Honda melakukan pengembangan metode pelatihan yang dilakukan secara online dengan memberikan berbagai materi berupa video, role play disertai tips teknik berkendara yang ditampilkan secara interaktif agar dapat dipahami para peserta dengan mudah.

Dengan demikian para peserta akan semakin memahami bagaimana cara mengantisipasi potensi bahaya serta mengetahui pola potensi bahaya yang menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

Instruktur Safety Riding Honda, Tomi, Senin (17/5/2021) mengatakan bahwa aktivitas program edukasi dan sosialisai keselamatan berkendaraan setiap tahunnya selalu ditingkatkan senada dengan meningkatnya jumlah kendaraan.

“Dengan terlaksananya program ini keseluruh lapisan masyarakat, diharapkan masyarakat menjadi semakin tertib dan disiplin dalam berlalulintas agar dapat membantu program pemerintah dalam meminimalisir angka kecelakaan,” ujar Tomi

Sebagai informasi untuk pelaksanaan program latihan ini, peserta tidak dikenakan biaya dan bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat menghubungi Dealer Honda terdekat dikota anda. Safety For Everyone, Pakai Helm dan Jaketmu, #Cari_aman.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved