Breaking News:

Berita Banda Aceh

Lima Meninggal Dunia, 25 Luka-luka di Jalan Raya Selama Lebaran, Ini Penekanan Dirlantas Polda Aceh

Kecelakaan yang merenggut nyawa serta korban luka-luka itu terjadi di 23 kabupaten/kota di Aceh, selama libur Idul Fitri.

FOR SERAMBINEWS.COM
Dicky Sondani, Dirlantas Polda Aceh 

Kecelakaan yang merenggut nyawa serta korban luka-luka itu terjadi di 23 kabupaten/kota di Aceh, selama libur Idul Fitri.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh, mencatat ada lima nyawa melayang di jalan raya serta 25 orang luka-luka selama libur lebaran, mulai hari pertama Idul Fitri 1442 H, Kamis, 13 Mei hingga H+4 atau Minggu, 16 Mei 2021.

Demikian disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, yang dihubungi Serambinews.com.

Menurutnya, kecelakaan yang merenggut nyawa serta korban luka-luka itu terjadi di 23 kabupaten/kota di Aceh, selama libur Idul Fitri.

Kemungkinan angka-angka kecelakaan itu akan bertambah, bila tingkat kesadaran dan kepatuhan dari pengguna jalan terus diabaikan saat berada di jalan raya.

"Data kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Aceh itu terjadi selama lebaran, mulai 13 sampai 16 Mei 2021, tercatat ada 17 jumlah kecelakaan lalu lintas. Dari jumlah itu lima di antaranya meninggal dunia dan 25 luka ringan dengan taksiran kerugian materil Rp 17.200.000," kata Kombes Dicky.

Baca juga: Masyarakat India Terpaksa Kubur Ratusan Mayat di Tepi Sungai Gangga, Ternyata Ini Penyebabnya

Dikatakan, kecelakaan lalu lintas selama lebaran tersebut didominasi oleh usia remaja, mulai 15 sampai 30 tahun dan waktu kejadian kecelakaan mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kehati-hatian dalam mengendarai kendaraan. Patuhi rambu-rambu dan traffic light, marka jalan dan beristirahat apabila lelah dan mengantuk," kata Dirlantas Polda Aceh ini.

Faktor kelalahan serta mengantuk, salah satu penyebab utama kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama ini, di samping disebabkan faktor lainnya, seperti cuaca dan lain sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved