Breaking News:

Update Corona di Aceh

Lima Meninggal Dunia, Kasus Covid-19 di Aceh Bertambah 91 Orang

Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Aceh bertambah lagi sebanyak 91 orang di Aceh. Pasien Covid-19 yang dilaporkan...

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Aceh bertambah lagi sebanyak 91 orang di Aceh. Pasien Covid-19 yang dilaporkan sembuh bertambah 22 orang, dan lima orang dilaporkan meninggal dunia.

“Kasus positif Covid-19 bertambah lagi, dan kali ini paling banyak warga Banda Aceh,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG secara tertulis Senin (17/5/2021) malam.

SAG itu menjelaskan, kasus konfirmasi positif yang bertambah hari ini meliputi warga Banda Aceh 30 orang, Aceh Besar 11 orang, Gayo Lues 10 orang, Pidie tujuh orang, Aceh Timur lima orang, Bireuen empat orang, warga Lhokseumawe dan Aceh Selatan, sama-sama tiga orang.

Kemudian, warga Aceh Tengah dan Bener Meriah masing-masing dua orang. Selanjutnya masing-masing satu warga Aceh Tamiang, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan warga Aceh Singkil. Sisanya, sembilan orang warga dari luar Aceh.

“Sementara itu, 22 penderita Covid-19 yang sembuh meliputi warga Aceh Jaya sebanyak 12 orang, Lhokseumawe enam orang, dan masing-masing satu orang warga Bireuen, Banda Aceh, Sabang, warga Aceh Barat Daya,” rincinya.

Sementara itu, lima orang yang dilaporkan meninggal dunia dalam waktu 24 jam terakhir, masing-masing warga Pidie sebanyak dua orang, dan masing-masing satu orang warga Langsa, Banda Aceh, dan warga Aceh Jaya.

Kemudian ia mengatakan, data-data kasus konfirmasi baru, kasus sembuh, dan kasus meninggal dunia, yang saban hari dirilis saban hari ke publik agar masyarakat mengetahui situasi pandemi Covid-19 di lingkungannya., sehingga dapat menyikapinya dengan bijak sana.

“Makin banyak kasus positif di lingkungannya makin tinggi risiko tertular Covid-19 apabila mengabaikan protokol kesehatan,” imbuhnya.(*)

Baca juga: Hujan Lebat Guyur Aceh Selatan Sejak Pagi Hingga Malam

Baca juga: Mana Harus Didahulukan, Puasa Syawal atau Bayar Hutang Puasa Ramadhan? Begini Kata Ustaz Abdul Somad

Baca juga: CEO Bepahkupi Serahkan Pupuk Organik kepada Petani Kopi Gayo

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved