Breaking News:

Seleb

Ungkap Penyebab Ibunya Meninggal Dunia, Tompi Sentil Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan di Aceh

Ia mengenang bahwa sang ibu terpapar Covid-19 saat pulang kampung ke Aceh, tepatnya di Lhokseumawe.

Serambinews.com/Budi Fatria
Penyanyi jazz Nasional yang juga putra asli Aceh, Tompi memberikan keterangan pers untuk persiapan tampil dalam konser Jazz in Town MLD Spot, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (26/9/2015). 

SERAMBINEWS.COM - Artis sekaligus penyanyi Teuku Adifitrian atau lebih dikenal sebagai Tompi mengungkapkan cerita pahit terkait meninggalnya sang ibunda karena Covid-19 di pertengahan bulan Ramadhan lalu.

Lewat akun Instagram TV di akun pribadinya yang berjudul 'Bagaimana Covid Akan Mengambil Ibumu', Tompi bercerita bagaimana awal mula sang ibunda divonis Covid-19.

Ia mengenang bahwa sang ibu terpapar Covid-19 saat pulang kampung ke Aceh, tepatnya di Lhokseumawe.

"Ibu saya tinggal sama saya di Jakarta udah bertahun-tahun, kemarin pengen pulang ke Aceh karena pengen nyekar ke kuburan bapak saya, ketemu kekeluarga besar saya," katanya dikutip Serambinews.com pada Minggu (16/5/2021).

Berpergian di suasana pandemi, penyanyi aliran jazz ini akhirnya mengizinkan sang ibu  berangkat ke Lhokseumawe dengan syarat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Namun, setelah beberapa hari tiba di Aceh, sang ibunda selama dua hari sempat menunjukkan gejala yang mengarah terpapar Covid-19 hingga akhirnya dinyatakan positif. "Setelah dicek Covid, positif," jelas Tompi.

Tak mau menunggu lama, Tompi menghubungi beberapa teman-temannya agar sang ibu dirawat di rumah sakit. Sebab saturasinya menurun dari 98 menjadi 94.

"Hari kedua posisitif Covid, pagi itu habis sahur saya langsung koordinasi dengan teman-teman di Medan, Banda Aceh untuk nyari tempat buat ngirim ibu saya dirawat, saturasi ibu saya turun dari 98 ke 94," kata penyanyi yang juga dokter bedah ini.

Rupanya, butuh waktu lebih dari 10 jam untuk tim rumah sakit di Aceh menyiapkan ambulans untuk ibunda Tompi.

"Saya ngomong jam 6 pagi, tapi ambulance baru ready hampir jam empat dan berangkat jam 4 sore," lanjutnya

Halaman
123
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved