Breaking News:

Berita Aceh Besar

Warga Lam Keumok Aceh Besar Budidaya Jangkrik, Babinsa Koramil Peukan Bada Beri Pendampingan

Salah satunya, beber Sertu Hesdin, adalah usaha pembudidayaan jangkrik di Desa Lam Keumok, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Babinsa Koramil Peukan Bada, Sertu Hesdin memotivasi usaha pembudidayaan jangkrik di Desa Lam Keumok, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Senin (17/5/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Peningkatan ekonomi masyarakat harus didorong dengan produktivitas yang membangkitkan sector-sektor produksi.

Bahkan, berbagai terobosan dan ide-ide usaha baru perlu terus digali untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

Terkait hal ini, Sertu Hesdin Yanto Mamonto selaku Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Kodim 0101/BS, mendorong serta memberikan ide-ide yang dapat dimanfaatkan warga sehingga dapat menghasilkan produk guna menambah perekonomian mereka.

Salah satunya, beber Sertu Hesdin, adalah usaha pembudidayaan jangkrik di Desa Lam Keumok, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Budidaya jangkrik ini menjadi contoh usaha kreatif yang dapat diandalkan, mengingat terbukanya peluang pasar di sekitar Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Baca juga: Bupati Abusyik Sidak Hari Pertama Masuk Kerja ASN, Tegur Kepala SKPK

Baca juga: Aduh! Ternyata Percikan Api Petasan Penyebab Rumah Nek Ainsyah Terbakar, Emas dan Padi Ikut Hangus

Baca juga: Banjir Luapan Sungai Genangi Jalan Singkil - Subulussalam di Bulusema

Pasalnya, jangkrik merupakan pakan untuk konsumsi hewan peliharaan masyarakat.

"Alhamdulillah, kami sudah dapat mengandalkan usaha yang semula hanya coba-coba ini untuk menambah penghasilan keluarga," ujar Anjar, pembudidaya jangkrik dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Senin (17/5/2021).

Menurut dia, budidaya jangkrik jika dikembangkan dapat menjadi lapangan kerja baru bagi warga di daerah tersebut.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved