Breaking News:

Banjir Landa 6 Kecamatan, Abutment Jembatan Roboh

Kabid Rehab dan Rekon BPBD Simeulue, Muksin Hafis, yang dikonfirmasi wartawan menyebutkan, saat ini pihak BPBD Simeulue telah menyebar petugas

Editor: bakri
For Serambinews.com
Muspika Simeulue Tengah, memantau kondisi warga yang terdampak banjir akibat hujan deras di kawasan itu, Minggu (17/5/2021) di Desa Latitik dan Lamayang 

SINABANG - Kondisi banjir di Kabupaten Simeulue meluas hingga melanda enam kecamatan, Senin (17/5/2021). Kecamatan tersebut meliputi Simeulue Timur, Teupah Tengah, Teupah Barat, Simeulue Tengah, Simeulue Cut dan Teluk Dalam.

Kabid Rehab dan Rekon BPBD Simeulue, Muksin Hafis, yang dikonfirmasi wartawan menyebutkan, saat ini pihak BPBD Simeulue telah menyebar petugas ke lokasi-lokasi banjir di sejumlah kecamatan.

Selain banjir, sebut Muksin, juga terjadi tanah longsor di Kecamatan Teluk Dalam. BPBD sudah mengerahkan beko ke lokasi tanah longsor. Untuk saat ini, lanjutnya, petugas dari BPBD masih mendata seluruh rumah yang terdampak banjir.

Secara terpisah, Camat Indra Gunawan Manaf, menyatakan, lokasi terparah banjir di wilayahnya  yakni di Desa Latitik dan Lamayan. Ia menyebutkan, kondisi air belum surut. Muspika Simeulue Tengah masih terus siaga memantau kondisi warga setempat.

"Untuk mengungsi saat ini belum, tapi seluruh jajaran Muspika sudah menyiapkan tenda apabila banjir belum surut sampai nanti malam. Saat ini rumah warga yang terdampak banjir tidak bisa lagi memasak kebutuhan. Untuk makan tadi siang kita pesan di warung nasi," jelas Indra Gunawan Manaf yang masih berada di lapangan memantau warganya.

Dikatakan, untuk persiapan tenda darurat akan disiapkan sebagai lokasi dapur umum dan menampung warga yang rumahnya masih terendam banjir. "Ada satu lagi jembatan dari arah Kampung Aie menuju Laure'e kondisinya sudah miring, abutment amblas diterjang arus deras sungai," pungkas Camat Simeulue Tengah.(sm)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved