Breaking News:

Bantu Palestina

IPAU Galang Dana untuk Bantu Warga Palestina

Penggalangan dana untuk Palestina ini telah dilakukan beberapa hari dan akan terus berlanjut hingga minggu ketiga Mei 2021.

hand over dokumen pribadi
Ketua IPAU Banda Aceh, Saifullah 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina yang dilanda musibah penyerangan oleh Israel mulai akhir Ramadhan hingga saat ini.

Dana tersebut digalang di internal pengurus dan juga masyarakat Aceh Utara. Penggalangan ini telah dilakukan beberapa hari dan akan terus berlanjut hingga minggu ketiga Mei 2021.

“Insyaallah ini untuk membantu saudara-saudara kita Muslim di Palestina, kita kumpulkan seikhlasnya berupa bantuan tidak terikat melalui media sosial dan group bersama,” kata Ketua IPAU Saifullah, Selasa (18/5/2021).

Saifullah mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan minggu depan. "Kita berharap akan memberi manfaat bagi mereka yang saat ini mengalami berbagai kesulitan, khususnya di Gaza Palestina,” kata Saifullah.

IPAU Banda Aceh, katanya, sangat prihatin dan berduka dengan kondisi yang dialami warga Palestina. Berkonflik dalam waktu berkepanjangan, terlebih lagi terjadi di bulan Ramadhan dan di hari raya Idul Fitri, tentu sangan menyedihkan.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk ikut menyumbang alakadar harta yang dimiliki dan berpartisipasi mengurangi beban derita yang dialami masyarakat Palestina.

Baca juga: Roket Hamas Terangi Tel Aviv, Warga Israel Cari Perlindungan Bawah Tanah

Baca juga: Joe Biden Diam-diam Jual Senjata ke Israel Rp 10 Triliun, Dimuluskan Parlemen

Baca juga: VIDEO - Rudal-rudal Israel Terus Luluhlantakkan Jalur Gaza, Gempur Siang dan Malam

Untuk bantuan dapat disalurkan melalui “IPAU for Palestina” via rekening Bank Aceh (116)-50101996500010 atas nama Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) dan konfirmasi pengiriman ke Muhammad Sufri (HP: 08116888292).

Ia juga mengajak kaum muslimin untuk mendoakan warga Palestina, semoga Allah melindungi mereka di sana dan memberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan yang penuh tantangan itu.

Saifullah juga berterima kasih kepada donatur yang telah menyalurkan bantuannya, semoga Allah menerima amal ibadah dan kebaikan kita semua.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved