Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pengelola Pantai Lampuuk Sepakat Terapkan Protkes di Lokasi Wisata, Beri Sanksi bagi Pelanggar

Pengelola objek wisata Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar melaksanakan rapat koordinasi terkait penerapan protokol kesehatan....

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Pengelola Pantai Lampuuk mengikuti rapat koordinasi terkait penerapan protkes Covid-19 di kawasan objek wisata, Selasa (18/5/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengelola objek wisata Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar melaksanakan rapat koordinasi terkait penerapan protokol kesehatan (protkes) Covid-19 di lokasi wisata.

Rapat yang diikuti pengelola pantai, pengusaha, pihak kepolisian, dan perangkat mukim setempat berlangsung di salah satu pondok di pantai tersebut pada Selasa (18/5/2021).

Salah satu pengelola pantai, Khairuddin mengatakan, semua pengelola sudah sepakat menerapkan protkes secara ketat di tempat wisata untuk mencegah penularan Covid-19.

"Hasil rapat memutuskan untuk semua stackholder dan pengunjung pantai Lampuuk mematuhi protkes Covid-19 demi kenyamanan dan keamanan kita bersama," katanya.

Setiap pengelola pantai, lanjutnya, wajib menerapkan gerakan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Protokol kesehatan itu akan diterapkan di Pantai Lampuuk mulai Kamis, 20 Mei 2021 dan seterusnya. Kalau objek wisata sudah dibuka sejak hari raya ketiga kemarin," ujar Khairuddin.

Menurutnya, penerapan protkes selama ini sudah berjalan. Akan tetapi, selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir penerapan protkes akan lebih ketat di kawasan wisata Pantai Lampuuk.

Bagi tamu yang tidak mematuhi protkes, lanjutnya, dilarang memasuki pantai Lampuuk. Tapi apabila ada tamu yang lupa membawa masker sebelum masuk ke pantai maka bisa membelinya diloket restribusi di pintu masuk Pantai Lampuuk.

"Sanksi juga diberikan kepada pengelola maupun pengusaha yang berada di pantai kawasan wisata Lampuuk apabila tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Yaitu akan ditutup usahanya untuk waktu yang tidak ditentukan," ungkap Khairuddin.(*)

Baca juga: KNPI Aceh Dukung Pengelolaan Blok B oleh PT PEMA

Baca juga: VIDEO Tim SAR Evakuasi ABK Philipina ke Daratan Lhokseumawe

Baca juga: Tak Hanya MU dan Barcelona, Persis Solo Juga Bersaing untuk Mendapatkan Harry Kane

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved