Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ikut UMPTKIN Tahun 2021? Ini yang Harus Dipersiapkan Peserta

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Nasional atau UMPTKIN Tahun 2021 sudah di ambang pintu. Bagi yang hendak ikut, ada beberapa hal...

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Jalimin
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Dr H Gunawan Adnan MA PhD. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Nasional atau UMPTKIN Tahun 2021 sudah di ambang pintu. Bagi yang hendak ikut, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

“Ya, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan calon peserta agar pada saat ujian nantinya berjalan dengan lancar dan diperoleh hasil maksimal,” ujar Wakil Rektor  Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry,  Gunawan Adnan MA PhD kepada Serambinews.com, Selasa (18/5/2021) petang.

Hal itu diungkapkan Gunawan seusai meninjau proses simulasi UMPTKIN 2021 di Gedung ICT Center UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (18/5/2021) siang.

Menurut Gunawan, panitia pusat maupun lokal telah melaksanakan simulasi ujian bagi calon peserta agar proses ujian nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sebagaimana sebelumnya, kata Gunawan, proses tes melalui jalur UMPTKIN tahun 2021 ini dilaksanakan dengan sistem secara elektronik (SSE).

Menjelang pelaksanaan ujian masuk tersebut, Panitia Lokal Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, menyelenggarakan simulasi ujian berbasis SSE selama tiga hari, 17-19 Mei 2021.

Adapun materi tes yang diujikan, kata Gunawan, antara lain, Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) sesuai dengan jurusan yang dipilih.

Namun, menurut Gunawan, untuk tahun 2021 diadakan tes baca tulis Alquran. 

Dalam tes ini pada saat menjawab soal peserta harus mengaktifkan mik di laptop atau di ponsel android untuk merekam suaranya membaca Alquran.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved