Breaking News:

Berita Aceh Barat

PBM di UTU Kembali ke Sistem Daring Akibat Melonjaknya Pasien Covid-19 di Aceh Barat

Proses belajar mengajar (PBM), sistem tatap muka di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Kabupaten Aceh Barat....

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Prof Dr Jasman J Ma'ruf, Rektor UTU Meulaboh. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Proses belajar mengajar (PBM), sistem tatap muka di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Kabupaten Aceh Barat sejak Senin (17/5) dihentikan akibat melonjaknya pasien Coronavirus Disease (Covid-19) di daerah yang terus melonjak saat ini.

Sebelumnya sebagian mahasiswa UTU melakukan proses belajar tatap muka dan sebagian melalui dering.

“Akibat melonjaknya pasien Covid di Aceh Barat dan Provinsi Aceh, maka untuk sementara kita lakukan proses belajar mengajar melalui dering,” kata Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Ma'ruf kepada Serambinews.com, Selasa (18/5/2021).

Disebutkan, bahwa jadwal kuliah belajar secara daring di UTU diperkirakan sampai berakhir semester genap tahun ajaran 2020/2021 ini, sekitar lima kali lagi pertemuan.

Sementara untuk pelayanan administrasi di UTU setempat tetap berjalan seperti biasa dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Dihentikannya, belajar tatap muka guna untuk menghindari terjadinya penyebaran Corona, sehingga untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah tersebut dihentikan proses belajar secara tatap muka, sehingga keadaan lebih kondusif terkait wabah tersebut.

Selina itu juga sebagai langkah cepat mencari titik aman, agar tidak terjadinya penyebaran wabah tersebut di kampus nantinya.

18 Mei Pasien Covid Bertambah 6 Orang lagi

Satuan Tugas  Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Selasa (18/5/2021), adanya penambahan  6 orang warga positif terinfeksi virus Corona.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved