Breaking News:

Berita Aceh Malaysia

Warga Aceh di Malaysia Galang Dana untuk Bantu Palestina, Target Terkumpul 100 Ribu Ringgit

Diaspora Aceh di Malaysia, menggalang dana untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina yang sedang menghadapi agresi brutal Zionis Israel.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
Foto kiriman Jafar Insya Reubee
Ketua Koperasi MASA KL Berhad, Datuk Mansyur Bin Usman, tokoh Malaysia keturunan Aceh, Akhramsyah Muammar Ubaidah Sanusi, dan para pengusaha Malaysia keturunan Aceh, berfoto di depan toko grosir milik KOMASA di Jalan Ehsan Perdana 4, No. 19-21, Taman Ehsan Jaya, Pandaraman, 42000 Pelabuhan Klang, Selangor, Kamis (26/11/2020). 

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR – Persatuan Melayu Berketurunan Acheh Malaysia (Permebam) kembali melakukan gebrakan untuk kerja kemanusiaan.

Kali ini, organisasi yang menaungi para diaspora Aceh di Malaysia, menggalang dana untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina yang sedang menghadapi agresi brutal Zionis Israel.

Ahli Permebam, Jafar Insya Reubee, kepada Serambinews.com, Rabu (19/5/2021) melaporkan, penggalangan dana untuk Palestina ini sudah dimulai sejak tanggal 5 Syawal 1442 H/17 Mei 2021 hingga 30 Syawal 1442 H/11 Juni 2021.

“Seperti biasanya, kerja kemanusiaan dengan tagar #Aid4Palestine ini dikomandoi langsung oleh Presiden Permebam Datuk Mansyur Usman dan Ketua SUBA Tgk Bukhari Ibrahim,” ujar Jafar Insya Reubee.

Dihubungi terpisah, Datuk Mansyur Usman mengatakan, pengumpulan dana dengan tagar #Aid4Palestine dari komunitas Aceh di Malaysia ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian, sekaligus mendukung inisiatif Pemerintah Malaysia yang sedang menghimpun bantuan kemanusiaan bagi Palestina.

“Ini merupakan bentuk dukungan kita terhadap Rakyat Palestina, sekaligus menyambut seruan Kerajaan Malaysia untuk misi bantuan Rakyat Palestina,” ungkap Datuk Mansyur.

Baca juga: Kisah Inspiratif Jafar Insya Reubee, Eks Tukang Becak di Lhokseumawe yang Kini Jadi Toke di Malaysia

Baca juga: Kisah Haru Harris Bin Terry Sarava, Putra Aceh WN Malaysia, Umur 19 Tahun Baru Kenal Ibunya

Jafar Insya Reubee (kiri) bersama Presiden Komunitas Masyarakat Aceh Malaysia (KMAM), Datok Mansyur Usman (tengah), dan Tuan Saiful Alibata.
Jafar Insya Reubee (kiri) bersama Presiden Komunitas Masyarakat Aceh Malaysia (KMAM), Datok Mansyur Usman (tengah), dan Tuan Saiful Alibata. (SERAMBINEWS.COM/Hand Over)

Dalam kaitan itu, kata Datuk Mansyur, pihaknya sudah menunjuk sejumlah nama untuk melakukan penggalangan dana tersebut.

Pengumpulan dana dilakukan setidaknya di 51 kawasan yang terdapat komunitas Aceh di seluruh Semenanjung Malaysia, hingga ke Pulau Pinang.

Dalam kaitan itu, Datuk Mansyur berharap dukungan semua pihak, terutama para pengusaha dan pedagang asal Aceh di Malaysia, agar memberikan donasi terbaiknya untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Karena yang diperjuangkan oleh rakyat Palestina sekarang ini adalah marwah ummat Islam seluruh dunia. Maka wajib hukumnya bagi kita untuk membantu perjuangan tersebut,” kata Datuk Mansyur.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved