Breaking News:

Aceh Terima Ribuan Guru, Penerimaan CPNS Mulai Juni 2021

Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota se-Aceh tahun ini akan menerima ribuan guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Editor: bakri
SSCN.BKN.GO.ID

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota se-Aceh tahun ini akan menerima ribuan guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Perekrutan guru PPPK tersebut dilakukan bersamaan dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Proses seleksi guru PPPK dan CPNS dijadwalkan dimulai pada bulan depan.

Kepastian penerimaan CPNS dan guru PPPK tahun 2021 disampaikan Kepala Badan Kepegawaian (BKA) Aceh, Abdul Qahar SKom MM. kepada Serambi, Jumat (21/5/2021).

Menurut Abdul Qahar, penerimaan CPNS tahun ini sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat melalui Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor  643 Tahun 2021 tentang Formasi CPNS Tahun 2021.

Ia menjelaskan, pengumuman serentak akan dilakukan pada 30 Mei 2021 dan kemudian dilanjutkan dengan masa pendaftaran, termasuk pengunggahan semua persyaratan (berkas) secara online hingga 13 Juni mendatang.

Untuk Pemerintah Aceh, sebut Abdul Qahar, guru yang diterima melalui jalur PPPK sebanyak 5.249 orang.

"Formasi guru yang direkrut melalui PPPK ini adalah guru untuk tingkatan SMA di lingkungan Pemerintah Aceh. Dan, bisa jadi nanti penempatannya di seluruh SMA," ungkap Kepala BKA.

Baca juga: Pidie Rekrut 685 Guru, 133 Tenaga Kesehatan, dan 32 Teknis, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM Pidie

Sementara jumlah formasi CPNS di lingkup Pemerintah Aceh tahun ini, lanjut Abdul Qahar, adalah 370 orang. Formasi itu terdiri atas tenaga kesehatan 272 orang dan tenaga teknis 98 orang.

Sementara klasifikasi kuota dan formasi CPNS dan guru PPPK untuk kabupaten/kota di Aceh, tambah Abdul Qahar, sudah disampaikan langsung ke masing-masing daerah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved