Breaking News:

Sosok Elon Musk

Jengkel Dengan Ulah Elon Musk, Investor Uang Kripto Minta CEO Tesla Berhenti Men-tweet

Investor dan analis sangat kesal dengan semua uang kripto seperti bitcoin dan dogecoin yang naik dan turun sebagian karena Musk...

Editor: Eddy Fitriadi
AFP
Elon Musk. 

SERAMBINEWS.COM - Para pemain uang kripto mulai jengkel dengan Elon Musk, miliarder yang juga CEO Tesla. Gara-garanya, komentar-komentar Musk soal uang kripo membuat mata uang digital ini bergerak liar.

Setelah sebelumnya terus melejit, harga bitcoin, dogecoin, dan mata uang digital lainnya telah anjlok lebih dari 40% dalam beberapa pekan terakhir.

Para penggemar cryptocurrency berharap Musk akan berhenti men-tweet soal uang kripto dan lebih fokus membangun mobil listrik.

Penggemar bitcoin bosan dengan Musk yang mengerahkan begitu banyak pengaruh terhadap pergerakan harga jangka pendek semua cryptocurrency.

"Orang-orang yang mengikuti Musk secara membabi buta telah kehilangan banyak uang. Mereka mungkin terbakar dan tidak akan pernah kembali," kata Alex Mashinsky, CEO dan pendiri Celsius, platform peminjaman kripto yang menawarkan token digital seperti dikutip CNN.

Ia mengatakan, komunitas kripto perlu lebih bertanggung jawab dalam menjelaskan aset ini dan risikonya.

"Pakar terus mengatakan kami tidak akan pernah melihat pasar turun untuk bitcoin lagi karena kepentingan institusional, Square dan PayPal, dan lainnya. Ketika Anda mendengarnya, Anda harus khawatir," ujarnya lagi.

Investor dan analis sangat kesal dengan semua uang kripto seperti bitcoin dan dogecoin yang naik dan turun sebagian karena Musk membuat komentar yang tidak masuk akal tentang mereka.

Beberapa investor uang kripto juga kesal dan mengatakan komentar Musk dapat menggerakkan harga dengan sangat liar.

"Musk sangat diperhitungkan dan orang-orang marah," kata Eloisa Marchesoni, konsultan cryptocurrency.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved