Breaking News:

Liga Super Eropa

Lanjutan Kisruh Liga Super Eropa, UEFA Siap Sanksi Klub yang Masih Terlibat

Dengan mengambil langkah untuk melawan klub European Super League, kemungkinan Barcelona, Juventus, dan Real Madrid mendapat sanksi

(REUTERS/Sergio Perez)
Florentino Perez, Presiden Madrid. 

SERAMBINEWS.COM - UEFA mengambil sebuah langkah untuk melawan proyek European Super League beserta klub-klub yang masih terlibat di dalamnya.

Sembilan dari 12 klub pendiri European Super League (ESL) telah mengundurkan diri.

Klub-klub pendiri yang mundur itu adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrdid, Chelsea, Inter Milan, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Sementara tiga klub lainnya yakni Barcelona, Juventus, dan Real Madrid masih berusaha mendirikan Liga Super Eropa.

Proyek European Super League sendiri sebelumnya telah mendapat tanggapan negatif dari banyak pihak.

Otoritas sepak bola tertinggi Eropa, UEFA, juga telah mengeluarkan beberapa pernyataan yang bertentangan dengan ESL.

Kendati demikian, tiga klub pendiri European Super League yang masih tersisa sepertinya tidak menghiraukan kecaman-kecaman yang datang.

Bahkan, ketiga klub tersebut malah semakin menguatkan koalisi dengan menyatakan bahwa akan terus memperjuangkan European Super League.

"Klub-klub pendiri telah menderita akibat tekanan, ancaman, dan serangan yang tidak dapat diterima dari pihak ketiga untuk meninggalkan proyek ini dan menghentikan hak serta kewajiban mereka untuk memberikan solusi bagi ekosistem sepak bola melalui proposal konkret dan dialog yang konstruktif," begitu bunyi pernyataan bersama Madrid, Barca, dan Juve seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Kami menyesal melihat rekan-rekan kami dan mitra pendiri proyek Liga Super sekarang dalam posisi yang tidak konsisten dan kontradiktif ketika menandatangani sejumlah komitmen dengan UEFA."

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved