Breaking News:

Liga 1 2021

Masih Pandemi Covid-19, Liga 1 Digelar Terpusat di Pulau Jawa, Mulai Juli 2021

Menurut pria yang biasa disapa Iwan Bule itu, kebijakan sentralisasi di Pulau Jawa dikeluarkan karena fasilitas di wilayah itu dinilai lengkap.

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Klub Peserta Liga 1 2021. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan kompetisi sepakbola Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 digelar terpusat di Pulau Jawa.

Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air mulai bergulir pada Juli 2021-Maret 2022 mendatang.

"Itu atas permintaan klub-klub. Nantinya semua provinsi di Jawa akan dapat kesempatan menggelar pertandingan," ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Menurut pria yang biasa disapa Iwan Bule itu, kebijakan sentralisasi di Pulau Jawa dikeluarkan karena fasilitas di wilayah tersebut dinilai lengkap.

Semua tim nantinya dapat memilih stadion kandang di Jawa dan perpindahan antar stadion dilakukan dengan transportasi darat.

"Jadi (untuk tim dari luar Jawa) cukup satu kali naik pesawat dari daerahnya," kata Iriawan.

Iriawan belum memastikan stadion mana saja di Jawa yang akan digunakan untuk Liga 1.

Namun, ada beberapa provinsi yang dipastikan menjadi penyelenggara Liga 1 nantinya seperti Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

"Nanti saya jelaskan stadionnya mana-mana saja," kata Iriawan menambahkan.

Dari 18 klub peserta Liga 1, tim dari luar Pulau Jawa terdiri dari Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura, Barito Putera Kalimantan Selatan, Bali United, Borneo Samarinda, Kalimantan Timur, dan PSM Makassar.

Halaman
1234
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved