Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kapendam IM Minta Para Tokoh Agar Ikut Menyosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

"Karena kita menyadari bersama bahwa tugas ini bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri serta intansi pemerintah lainnya."

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat SH memberikan sambutannya saat kegiatan silahturahmi dengan rekan-rekan media di Media Center Kodam IM, Gampong Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (28/5/2021). 

"Karena kita menyadari bersama bahwa tugas ini bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri serta intansi pemerintah lainnya."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat SH, mengajak seluruh elemen, terutama para tokoh untuk ikut serta dan bergandengan tangan bersama-sama menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (Protkes) ke masyarakat.

Tujuannya agar kondisi pandemi Codid-19 ini segera berlalu.

Para tokoh yang dimaksud, mereka yang memiliki pengaruh besar dalam kalangan masyarakat, baik itu tokoh agama, pemuda, tokoh masyarakat hingga elemen bangsa lainnya, termasuk media diminta berperan serta dalam menyampaikan informasi dan edukasi terkait pencegahan dan penularan Covid-19.

"Kita harus bersama-sama terlibat dalam pencegahan Covid-19. Mari sama-sama kita menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar patuh dan taat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penularan virus corona ini," kata Kolonel Sudrajat saat menggelar silaturahmi bersama rekan-rekan media, di Media Center Kodam IM, Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Banda Aceh Zona Oranye, Wali Kota Minta Warga Tetap Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan

Baca juga: Kasus Covid-19 di Aceh Bertambah Lagi 260 Orang, Delapan Meninggal Dunia

Kapendam IM menerangkan selama ini seluruh TNI, Polri bersama elemen bangsa lainnya terus meningkatkan koordinasi dalam rangka pencegahan Covid-19 serta menerapkan protkes, termasuk di tingkat Babinsa yang terus mengintensifkan dengan semua kalangan, mulai tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh pemuda.

"Karena kita menyadari bersama bahwa tugas ini bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri serta intansi pemerintah lainnya. Tapi, menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa lainnya," terang Kapendam IM.

Kolonel Sudrajat pun menjelaskan Covid-19 bukan hanya isapan jempol belaka.
Tapi, benar adanya, sehingga pihaknya mengimbau seluruh masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga: Pemuda 19 Tahun Tusuk Mahasiswi, Pelaku Ngaku Suka Sama Korban Tapi Tidak Ada Respons

Baca juga: Korea Utara Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia Butuh Bantuan Timnas Indonesia

"Covid-19 ini nyata dan bukan omong kosong. Sudah banyak yang meninggal, apa itu tidak menjadi pelajaran bagi kita, sehingga kita diminta untuk lebih mendisiplinkan diri, patuh dan taat terhadap protkes," ucap Kapendam IM.

Ia pun menaruh harapan dari insan pers untuk menyampaikan edukasi serta langkah-langkah pecegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami mohon bantuannya. Mudah-mudahan rekan-rekan wartawan terus menyosialisasikan protokol kesehatan, dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan benar," pungkas Kolonel Arh Sudrajat.

Kegiatan silaturahmi bersama rekan-rekan media tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi acara, menjaga jarak, dan seluruh undangan memakai masker.(*)

Baca juga: Viral Penjual Es Suapi Dua Anaknya di Dalam Gerobak Dagangan, Begini Cerita di Baliknya

Baca juga: VIDEO - Kakak Coret Wajah Adik Gunakan Spidol, Ketakutan dan Sembunyi di Belakang Pintu

Baca juga: Ibu Muda Hilang Misterius, Dua Anak Balitanya Terus Menangis Panggil Mama

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved